Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2022 Sudah Ada Tanggal, Tinggal Tunggu, Prof Nunuk Minta Honorer Tak Perlu Demo

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2022 Sudah Ada Tanggal, Tinggal Tunggu, Prof Nunuk Minta Honorer Tak Perlu Demo

Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani.--

"Ini adalah perjuangan bersama agar jumlah guru ASN PPPK yang diterima lebih banyak,” ujar perempuan kelahiran Karanganyar itu.

BACA JUGA: Namanya Disebut-sebut, Satori Belum Fokus Pilkada, Serahkan Kepada Kader Muda

Optimalisasi Formasi PPPK Guru 2022 Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengatakan koordinasi dalam Panselnas terus dilakukan guna mengoptimalkan pengisian formasi guru dengan menyesuaikan kondisi terkini.

Optimalisasi pemenuhan formasi ini merujuk pada Peraturan MenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022.

Pada pasal 20 dijelaskan bahwa pelamar hanya dapat melamar pada satu instansi dan satu kebutuhan jabatan. Sementara, pada pasal 37 ayat (1) dijelaskan bahwa pemenuhan kebutuhan PPPK Jabatan Fungsional Guru tahun 2022 didahulukan untuk pelamar prioritas.

“Kami berterima kasih atas kesabaran para peserta seleksi untuk menunggu. Semoga hasil yang diharapkan tercapai," ucap Aris. Deputi Bidang SDM Aparatur, KemenPAN-RB Alex Denni menyampaikan pengumuman PPPK guru 2022 akan dilaksanakan paling lambat 10 Maret 2023.

Panselnas mengimbau para guru bisa menunggu pengumuman tersebut. "Panselnas hari ini (Rabu, 1/3) telah menyepakati akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 untuk jabatan fungsional guru selambat-lambatnya pada 10 Maret 2023," kata Alex Denni di Jakarta, Rabu (1/3). (sam/esy/jpnn/rakcir)

Sumber: