Namanya Disebut-sebut, Satori Belum Fokus Pilkada, Serahkan Kepada Kader Muda

Namanya Disebut-sebut, Satori Belum Fokus Pilkada, Serahkan Kepada Kader Muda

Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, H Satori--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Anggota DPR RI H Satori mengaku belum fokus memikirkan Pilkada. Fokusnya saat ini masih melaksanakan tugas sebagai anggota DPR RI. Padahal, Satori menjadi satu-satunya kontestan yang digadang-gadang paling siap menghadapi Pilkada 2024.

Itu terbukti dari beberapa baligho yang sudah terpasang di kiri kanan jalan sejak dulu. "Untuk Pilkada, saya masih muhasabah. Masih introspeksi diri, minim pengalaman, minim wawasan minim pergaulan," kata Satori ketika ditemui Rakyat Cirebon, Rabu (1/3).

Politisi ulung itu, justru lebih mengarahkan agar bursa Pilkada 2024 nanti, diisi oleh kalangan muda. "Masih banyak pejuang-pejuang daerah yang lebih mumpuni," tutur politisi NasDem.

Di NasDem sendiri kata dia, banyak kader mumpuni dan potensial. Semua dari kalangan muda. Sebut saja seperti Ketua DPD NasDem, Asep Zaenudin Budiman. "Beliau kader muda potensial. Mumpuni. Tokoh muda, milenial dan cukup finansial," imbuhnya.

Kendati demikian, Satori tidak menutup diri. Tetap menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Baginya, komunikasi sudah menjadi keharusan. Bukan semata mempersiapkan diri menuju gelaran Pilkada.

Satori sendiri sebenarnya sudah banyak yang memprediksi, meski sudah duduk di pusat akan turun gunung masuk dibursa Pilkada. "Tapi lebih bagus kader-kader muda yang lebih banyak pengalaman yang bisa memimpin Kabupaten Cirebon kedepan," katanya.

Terpisah, Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Hermanto mengaku kontestasi lima tahunan nanti sudah disiapkan NasDem. Tak hanya menatap Pileg maupun Pilpres. Namun juga perhelatan Pilkada.

Di NasDem, kata dia sudah ada beberapa nama yang disiapkan. Setidaknya ada tiga nama yang sudah banyak diusulkan. Selain ketua DPD NasDem, ada juga Anggota DPR RI, H Satori.

"Beliau (H Satori,red) termasuk salah satu yang memiliki kans untuk direkomendasi. Namanya muncul, diusulkan kader. Ada juga Asep Zaenudin Budiman dan Riki Ferdiansyah," katanya.

Tiga nama yang telah muncul itu, masih bersifat usulan internal partai. Pihaknya sendiri saat ini masih memfokuskan untuk bisa memenangkan Pileg terlebih dulu. "Nanti, finalisasinya setelah Pileg," pungkasnya. (zen)

Sumber: