Golkar Ingin Gandeng Artis untuk Dampingi Teguh Sebagai Calon Bupati, Tapi Ada Syaratnya...

Golkar Ingin Gandeng Artis untuk Dampingi Teguh Sebagai Calon Bupati, Tapi Ada Syaratnya...

Ketua DPD Golkar Kab Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Partai Golkar Kabupaten Cirebon sudah mempersiapkan diri menghadapi gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada). Ada wacana menggandeng artis ibu kota, untuk bisa memenangkannya.

" Strategi untuk bisa memenangkan Pilkada, kita akan memunculkan sosok artis ternama. Artis ibu kota," kata Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Anton Maulana ST MM.

Wacana itu kata Anton sudah ada. Sudah dibahas diinternal partainya. Hanya saja catatannya, Golkar harus bisa meraih 10 kursi saat Pileg. Sehingga, bisa mengusung sendiri, tanpa harus berkoalisi.

Karena, prioritas utamanya kontestan calon bupati, haruslah ketua DPD Golkar. Yakni Teguh Rusiana Merdeka. "Itu syaratnya. Kita harus bisa meraih 10 kursi. Sehingga ketua DPD bisa dikawinkan dengan artis itu," kata Anton.

BACA JUGA: Masih Due Utang, Suporter PSGJ Bikin Gerakan Mosi Tidak Percaya Kepada Managemen

Artinya, artis ini, diproyeksikan untuk posisi E2. Karena, sudah menjadi keputusan partai dimana Ketua DPD, Teguh Rusiana Merdeka yang diusulkan sebagai Cabup nya. "Itu sudah berdasarkan hasil Rakerda agar bisa mengamankan Teguh di bursa Pilkada," imbuhnya.

Disinggung siapa artis ibu kota dimaksud, politisi yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon ini belum berani membocorkan identitasnya. Kata kuncinya lanjut Anton, artis dimaksud artis ibu kota, dipastikan dikenal warga.

Sementara ini, lanjut Anton artis dimaksud belum ber KTA Golkar. Tapi ketika sudah waktunya, dipastikan akan bergabung dengan partai berlambang beringin. "Sudah pasti, nanti harus ber KTA Golkar. Tapi sementara ini, belum berpartai," katanya.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, menegaskan target Golkar ingin menjadi partai pemenang ditahun 2024. Baik ditingkat pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Selain itu, memenangkan kader terbaik Golkar menjadi presiden ditahun 2024. Yakni Ketua Umum Airlangga Hartarto. Setelah itu, memenangkan Pilkada di daerah masing-masing.

Kemenangan menjadi wajib di tahun 2024 karena pemilu diawali dengan Pileg dan Pilpres terlebih dulu. "Itu fokus pertama kita. Setelah itu kita berfikir untuk sapu bersih di Pilkada. Kabupaten Cirebon sesuai amanat Rakerda harus mengamankan 10 kursi," kata Teguh.

BACA JUGA: Sempat Muncul di Jurnal Belanda, Golok Tjigasong Kini Sudah Punah

Saat disinggung untuk memenangkannya, Golkar diisukan akan menggaet artis ternama ibu kota, Teguh tidak menampik. Karena itu pun bisa menjadi salah satu bagian dari peta pemenangan.

"Saya taat dan fatsun apapun perintah partai. Apapun skenario yang akan diterapkan partai. Itu bagian dari strategi, silakan saja," tuturnya.

Kalaupun ada isu akan menggaet artis ibu kota, Teguh mengaku bukan kewenangannya untuk menjawab. "Itu domain DPP," tuturnya. Sambil menambahkan, ia pun siap bertarung di Pilkada, ketika telah diberikan mandat oleh DPP. (zen)

Sumber: