Marc Tabrak Oliveira, Sama-sama Tersungkur, Tidak Sengaja

Marc Tabrak Oliveira, Sama-sama Tersungkur, Tidak Sengaja

tabrakan antara Marc Marquez dengan rider CryptoData RNF, Miguel Oliveira pada MotoGP Portugal 2023. --

RAKYATCIREBON.ID, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig menjelaskan penyebab tabrakan antara Marc Marquez dengan rider CryptoData RNF, Miguel Oliveira pada MotoGP Portugal 2023.

Marquez menabrak bagian belakang motor Oliveira, sehingga kedua pembalap sama-sama tersungkur dan tak bisa melanjutkan perlombaan.

Puig menjelaskan Marquez tak memiliki niat untuk menyalip Olivieira.

Dalam insiden itu, ban depan berkompon keras yang dipilih Marquez rupanya belum maksimal. Rem pada motornya juga tidak bekerja optimal saat kejadian. Alhasil, rider asal Spanyol itu tak bisa menghindari tabrakan.

"Dia (Marquez, red) memilih balapan dengan ban depan berkomponen keras, tetapi ban tersebut belum mencapai temperatur optimal.

"Jadi, ketika dia mengerem, ban kemudian terkunci. Saat dia melepas rem, Marquez terlempar dan tak bisa menghindari tabrakan (dengan Oliveira)," ucap Puig dilansir PaddockGP.

Akibat insiden tabrakan tersebut, Marquez mengalami retsk di ibu jari tangan kanannya. Juara dunia enam kali itu juga belum pasti mengaspal di MotoGP Argentina 2023, akhir pekan nanti.

Seri kedua MotoGP 2023 rencananya berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, 1-3 April mendatang.(motogp/jpnn)

Sumber: