Brand Sepatu Kulit Premium Gino Mariani Buka Gerai di CSB Mall, Buka Lebih dari 11 Toko di Indonesia

Brand Sepatu Kulit Premium Gino Mariani Buka Gerai di CSB Mall, Buka Lebih dari 11 Toko di Indonesia

PREMIUM. Besarnya antusias dan minat masyarakat terhadap produk sepatu kulit berkualitas terbaik, Gino Mariani membuka gerai toko terbarunya yang ke-16 di CSB Mall, Rabu (16/8/2023). FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Besarnya antusias dan minat masyarakat terhadap produk sepatu kulit berkualitas terbaik, Gino Mariani membuka gerai toko terbarunya yang ke-16 di CSB Mall, Rabu (16/8/2023).

Sebelumnya, Gino Mariani telah sukses membuka 15 toko cabangnya antara lain di Jakarta, Bandung, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Samarinda, Semarang, dan Palembang.

Dari bulan April 2022, Gino Mariani telah membuka lebih dari 11 toko di seluruh kota besar di Indonesia, hal ini menandakan besarnya antusias masyarakat terhadap sepatu kulit premium yang ditawarkan Gino Mariani.

Sampai akhir tahun 2023, Gino Mariani berencana untuk memiliki 20 showroom. Pertumbuhan alas kaki kulit Indonesia dalam 5 tahun kedepan diperkirakan akan  menaik sekitar 5-6% per tahunnya.

Walaupun pada tahun 2020, toko sempat tutup sementara karena pandemi, tetapi pertumbuhan penjualan toko toko Gino Mariani di tahun 2023 telah bertumbuh lebih dari 50 persen dari tahun 2019.

Presiden Direktur Gino Mariani, Tjandra Suwarto menambahkan, dengan pertumbuhan sales online Gino Mariani yang sangat cepat, bertumbuh melejit 140 persen dari tahun 2019.

"Masyarakat Indonesia sudah sangat mengerti  kualitas. Hal ini terlihat dari toko toko kami yang semakin ramai di kunjungi pelanggan yang mencari kualitas dan kenyamanan, dua keunggulan sepatu Gino Mariani," kata dia.

Tjandra menambahkan, pada tahun 2023, mobilitas dan aktifitas masyarakat sudah naik drastis. Masyarakat kota besar mulai keluar dari rumah, melakukan perjalanan liburan, dan mulai kembali memikirkan penampilan dan kenyamanan saatnberaktifitas.

“Koleksi Gino Mariani adalah koleksi yang tepat untuk mobilitas tinggi. Sepatu Gino mariani ber-konsep 'comfrot and style for all occassions' (kenyamanan dan style untuk semua situasi), yaitu koleksi sepatu nyaman dan stylish, yang bisa digunakan di setiap  saat dan di setiap acara.

Sepasang sepatu Gino Mariani bisa digunakan dari pagi sampai  malam, dari bekerja di kantor, berjalan jalan di mall, berkumpul santai dengan teman atau  kolega, sampai menghadiri ke acara formil.

Director Gino Mariani, Denny Budianto menambahkan, sepatu Gino Mariani merupakan sepatu pria dan wanita, hasil karya buatan tangan perajin Indonesia dengan sentuhan desain dan karakter khas sepatu Itali.

"Aspek kenyamanan Gino Mariani terdiri dari dua hal:  yaitu 100% Genuine Leather dan Cloud Teknologi. Semua sepatu kami terbuat hanya dari full genuine leather (kulit premium)," tambahnya.

Dijelaskan, Denny, Gino Mariani tidak menjual kulit sintesis atau kulit yang tidak premium. Seluruh badan luar sepatu dan bagian dalam sepatu terbuat dari kulit premium bernama full-grain leather.

"Kedua, kami memiliki cloud teknologi yaitu sol dalam sepatu yang memberikan daya membal dan daya support seperti awan (cloud cushion),  dengan pori pori yang melancarkan sirkulasi udara (breathable) dan dibuat dari bahan lebih ringan dari busa dan karet (lightness)," jelas dia.

Kedua hal diatas, lanjut Denny, full leather dan cloud technology menjanjikan setiap pasang sepatu Gino Mariani terasa nyaman dari pemakaian pertama.

Untuk saat ini, Gino Mariani sudah memiliki hampir 70 jenis sepatu wanita dan sekitar 200 jenis sepatu pria, seperti sepatu smart casual boots, moccassins ( slip-on), sendals dan bahkan sepatu sneakers.

Meskipun sudah memiliki beberapa toko sendiri atau ownstore tersebut, Gino Mariani sebelumnya sudah lebih dulu hadir di 40 department store di seluruh Indonesia, seperti SOGO, Metro, Central, SEIBU dan department stores lainnya.

"Gino Mariani juga tersedia di toko online seperti Zalora, Tokopedia dan Shopee," kata Denny. (wan)

Sumber: