Sejuknya Menyegarkan Mata, Wisata Air Dekat Tol Cisumdawu, Cocok untuk Melepaskan Beban Pikiran

Sejuknya Menyegarkan Mata, Wisata Air Dekat Tol Cisumdawu, Cocok untuk Melepaskan Beban Pikiran

kejernihan mata air wisata dekat Tol Cisumdawu-rakyatcirebon-pinterest

RAKYATCIREBON.ID- Sejak dibuka, jalan tol ini berperan penting dalam mempercepat waktu tempuh antar kota. Mengingat keberadaannya, perjalanan dari Cileunyi ke Dawuan yang dulu memakan waktu hingga tiga jam kini bisa ditempuh hanya dalam waktu satu jam. Oleh karena itu, jalan tol ini menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin menghemat waktu. 

Ada beberapa tempat wisata yang bisa membuat wisatawan melepas penat karena tempat wisata ini menghadirkan keindahan pegunungan dataran tinggi dan aliran sungai serta mata air. Juga untuk pengunjung dari kota besar, seperti Jakarta dan Bandung. 

BACA JUGA:Pesona Objek Wisata Bahari Pantai di Cirebon Nan Eksotis, Kekinian yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Berikut Rekomendasi Wisata Dekat Tol Cisumdawu :

1. Wana Air Cipanteneun

Ekowisata Wisata Cipanteneun merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kawasan Cimalaka tepatnya di Desa Licin. Kawasan ekowisata ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dan udara segar di bawah pepohonan. Kombinasikan dengan mandi atau danau pegunungan yang jernih. Ekowisata ini cocok digunakan sebagai tempat untuk menikmati permainan air (berenang) atau berkemah. 

Wana Wisata Cipanteneun merupakan salah satu objek wisata yang ada di Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Dengan membayar tiket hanya sebesar Rp. 2.500/orang, baik anak-anak ataupun orang dewasa.

Banyak sekali spot wahana yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke Waterpark Sumedang satu ini. Seperti ember tumpah, family slide, spiral slide, hand boat, water capsule, spill bucjet, water roller dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Buat Jumlah Wisatawan Asal Bandung ke Goa Sunyaragi Meningkat

2. Wisata Air Cipanas

Objek wisata pemandian air panas Cileungsing berlokasi di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua. Kolam pemandian air panas di sini konon memiliki suhu paling tinggi dengan kandungan kadar belerangnya yang khas. Air panas yang mengalir bersumber langsung dari mata air kaki Gunung Tampomas

Mengobati berbagai penyakit kulit, mengobati rematik, patah tulang, dan lain sebaginya. Hal tersebut diperkuat dengan kandungan zat besi dan belerang yang ada di air panas Pemandian Cipanas Cileungsing ini.

1. Tiket masuk :

- Dewasa Rp 10.000

Sumber: wahana.news