Tanpa Perlu Perawatan Mahal! Cuma Modal Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun untuk Hempaskan Kotoran di Wajah

Tanpa Perlu Perawatan Mahal! Cuma Modal Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun untuk Hempaskan Kotoran di Wajah

wajah sehat bye bye jerawat, jeruk nipis dan minyak zaitun untuk wajah -rakyatcirebon-pinterest

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON  - Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai penghapus riasan atau sebagai minyak penghapus produk riasan wajah. Yang perlu Anda pahami adalah jika kulit wajah Anda cukup berminyak dan Anda terlalu banyak menggunakan minyak zaitun  serta tidak membersihkannya dengan benar maka  penggunaan minyak zaitun justru dapat menyumbat folikel rambut di wajah dan menyebabkan munculnya jerawat. 

Jerawat yang sudah sembuh seringkali meninggalkan bekas hitam pada kulit wajah. Faktanya, jerawat sering kali  lebih mengkhawatirkan dibandingkan jerawat itu sendiri.

Pemanfaatan jeruk nipis  sering dilakukan sebagai masker  atau dengan cara menggunakan air jeruk nipis sebagai pencuci muka sekaligus sebagai masker wajah. Jeruk nipis memiliki kandungan yang dinilai memiliki kemampuan menghilangkan bakteri di wajah penyebab jerawat.

Apalagi kandungan vitamin C yang melimpah pada buah ini sangat ampuh memutihkan, menghaluskan, mengencangkan dan mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan tanpa efek samping. Siapapun bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk mempercantik wajahnya.

BACA JUGA:Mengatasi Bruntusan dengan Jeruk Nipis: Tips dan Trik Efektif

Manfaat masker jeruk nipis untuk kulit

1. Menghilangkan sel kulit mati

Asam sitrat dalam lemon dapat mengelupas sel kulit mati. Kandungan tersebut dapat membantu membuat kulit menjadi lebih halus dan  bersih.

 2. Mencegah munculnya jerawat

Kotoran dan minyak yang menumpuk di wajah bisa menimbulkan jerawat. Masker lemon mampu mencegah dan menghambat munculnya bakteri penyebab jerawat. Apalagi penggunaan lemon bisa membantu mengontrol minyak berlebih di wajah.

 3. Memperlambat proses penuaan

Bertambahnya usia dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan atau flek hitam pada wajah. Penggunaan masker lemon secara teratur dapat memperlambat proses penuaan

4. Mencerahkan kulit

Vitamin C dan AHA yang terdapat pada lemon mampu mengembalikan warna kulit menjadi lebih merata dan bersinar.

Sumber: fimela.id