Nyaris Oleng, Projo Babakan-Cirebon Gabung RGP2024 Tegak Lurus Dukung Ganjar

Nyaris Oleng, Projo Babakan-Cirebon Gabung RGP2024 Tegak Lurus Dukung Ganjar

--

RAKYATCIREBON.ID-Perbedaan sikap ditunjukkan relawan Pro Jokowi (Projo) terkait dukungan kepada calon presiden 2024. Pasalnya, saat DPP Projo di Jakarta mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo Subianto, Projo di Cirebon justru memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo.

Minggu, (15/10) pengurus DPC Projo Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, yang akhirnya memilih mengundurkan diri.

BACA JUGA:Projo Budi Arie Nekad Dukung Prabowo, Projo Cirebon Dukung Ganjar: Tidak Ditekan Pihak Manapun

Ketua PAC Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, Rachmat mengatakan, sebelumnya memang sudah menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebelum Rakernas VI.

"Saat itu belum ada titik temu. Tapi untuk sekarang karena sudah ada titik temu bahwa Projo sudah memilih ke Prabowo jadi saya mengakhiri semua polemik ini dengan mengundurkan diri dari Projo," kata Rachmat sembari mengucapkan permohonan maaf atas sikapnya yang mendeklarasikan dukungan terhadap Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo.

Rahmat beralasan mundur lantaran tidak puas terhadap hasil keputusan Rakernas ke-VI Projo yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

"DPP Projo sudah memilih ke Pak Prabowo, saya tetap tegak lurus untuk mendukung Pak Ganjar. Maka itu saya akan mengundurkan diri. Supaya saya tenang dan Projo pun tenang," kata Rahmat di markas RGP2024, Minggu (16/10).

Usai menyatakan mengundurkan dari Projo, Rachmat juga mengembalikan seluruh atribut, kaos yang sebelumnya diberikan oleh Projo untuk kepentingan Pilres 2024.

"Saya akan kembalikan kaosnya seluruhnya kepada ketua DPC Projo Kabupaten Cirebon. Dan mulai sekarang menyatakan diri dengan Relawan Ganjar Pranowo (RGP)," ucapnya.

Menurut Kader PDI Perjuangan ini, keputusan serupa juga akan dilakukan oleh seluruh pengurus maupun anggota Projo di Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Mereka akan mundur dari keanggotaannya sebagai relawan Projo.

"Saya sebagai ketua dan seluruh pengurus serta anggota PAC (Projo) khususnya di wilayah Kecamatan Babakan akan saya alihkan dukungan ke Pak Ganjar Pranowo," kata Rahmat.

Sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, Rahmat bersama rekan-rekannya pun menegaskan bergabung dengan Relawan Ganjar Pranowo (RGP 2024).

"Saya alihkan gerbong saya ke RGP sebagai wadah perjuangan memenangkan dan mengantarkan Pak Ganjar menjadi Presiden RI 2024," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua PAC Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Rachmat menyampaikan tiga pernyataan sikap yang disampaikan oleh relawan Projo itu antara lain yaitu, mereka menyatakan masih setia dan tegak lurus mendukung Presiden Jokowi untuk menyelesaikan kepemimpinannya sampai dengan purna tugas menjadi Presiden Republik Indonesia.

Kemudian, mereka menyatakan akan mendukung calon presiden yang memiliki rekam jejak yang baik dan memiliki karakter kepemimpinan seperti Presiden Jokowi. Mereka menilai hal itu ada di sosok Ganjar Pranowo. (*)

Sumber: