Eksplorasi Keanggunan Dengan 6 Inspirasi Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Hitam

Eksplorasi Keanggunan Dengan 6 Inspirasi Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Hitam

Dekorasi interior berwarna hitam. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Warna hitam sering dihindari dalam dekorasi kamar mandi karena terkadang dianggap membuat ruangan terasa lebih gelap. 

Namun, dengan sentuhan dekorasi yang tepat, warna hitam dapat memberikan keindahan dan keanggunan yang luar biasa. 

Menurut Apartment Therapy, unsur hitam mampu membuat kamar mandi terlihat ramping dan modern. 

Mari temukan ide-ide dekorasi yang dapat memberikan sentuhan khusus pada kamar mandi berwarna hitam.

1. Tambahkan Aksen Ringan

Warna hitam dapat dihadirkan pada ubin lantai atau dinding kamar mandi. Untuk memberikan tampilan yang lebih menarik, tambahkan aksen ringan seperti ubin berwarna tembaga. 

Warna tembaga akan memberikan kecerahan pada ruangan, sementara warna hitam memberikan sentuhan elegan dan menawan. Paduan dua warna ini menciptakan kontrast yang memukau.

2. Kombinasikan dengan Warna Putih

Kombinasi warna hitam dengan warna putih adalah ide yang brilian. Warna hitam yang netral dapat dikombinasikan dengan warna putih untuk memberikan kesan yang lebih cerah dan bersih. Kamar mandi hitam dengan sentuhan warna putih pada bak mandi, dinding, atau lantai menciptakan harmoni yang elegan.

3. Tambahkan Aksen Emas

Untuk membuat kamar mandi hitam lebih cerah, tambahkan aksen emas. Aksen ini bisa muncul pada plafon berwarna emas, bingkai cermin berwarna emas, atau ornamen dekoratif berwarna emas lainnya. Sentuhan emas akan memberikan nuansa mewah dan kemewahan pada desain kamar mandi Anda.

4. Gunakan Lis Dinding

Lis dinding berwarna hitam merupakan pilihan yang cocok untuk kamar mandi. Anda dapat memasangnya setengah dinding, sementara setengah dinding lainnya dicat dengan warna putih. Kombinasi lis dinding hitam dengan ubin hitam atau abu-abu menciptakan kesan elegan dan modern.

5. Gunakan Warna Hitam Matte

Sumber: