Hari Pertama Buka Penjaringan, Satu Nama Ambil Formulir di Gerindra

Hari Pertama Buka Penjaringan, Satu Nama Ambil Formulir di Gerindra

Partai Gerindra mulai membuka penjaringan, Rabu (24/04), satu nama sudah mengambil formulir.--

RAKYATCIREBON.COM, CIREBON - Partai Gerindra menyusul PDI Perjuangan dan Partai Demokrat mulai membuka penjaringan nama-nama untuk tampil di Pilkada Kota Cirebon.

Partai pemenang Pileg 2019 di Kota Cirebon tersebut resmi membuka penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon pada tanggal 24 April, dan akan dilakukan sampai 12 Mei mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman mengungkapkan, penjaringan Gerindra ini akan terbuka lebar untuk siapapun yang punya niat baik untuk Kota Cirebon kedepan, baik kader internal maupun dari luar partai.

Bahkan, kata H Eman, di hari pertama, satu formulir sudah diambil oleh perwakilan, atau utusan salahsatu tokoh Kota Cirebon.

"Hari pertama satu formulir diambil oleh perwakilan Dany Jaelani, Ketua GM FKPPI, tapi belum dikembalikan. Tapi nanti pengembalian harus yang bersangkutan," ungkap H Eman.

Partai Gerindra, akan menjaring sebanyak-banyaknya nama untuk kemudian hasilnya disampaikan ke DPD Partai Gerindra Jawa Barat, untuk selanjutnya seleksi di tingkat DPD.

"Nanti ada mekanisme dan tahapannya," jelas H Eman.

Mengingat dengan modal raihan kursi saat ini, Gerindra di Kota Cirebon tidak bisa mengusung pasangan sendiri, sehingga mau tidak mau harus bergabung membuat gerbong koalisi.

Mengenai koalisi sendiri, disebutkan H Eman, saat ini Gerindra terus melihat perkembangan dan membuka komunikasi dengan parpol lain.

Gerindra sudah bertemu dengan NasDem, kata H Eman, namun komunikasi masih terus berjalan dan masih fleksibel, sehingga komunikasi dengan parpol lain pun akan sangat terbuka.

"Spiritnya sama, mengusung, dan itu harus jadi. Dalam waktu dekat kita akan berbicara dengan PAN, sudah ada obrolan by phone, mungkin selanjutnya dengan Golkar," kata H Eman. (sep)

Sumber: