Akui Sudah Dapat Dua Penugasan, Effendi Edo OTW 2024-2029,Dua Bacawalkot Golkar Mulai Disurvey

Akui Sudah Dapat Dua Penugasan, Effendi Edo OTW 2024-2029,Dua Bacawalkot Golkar Mulai Disurvey

Bakal calon kepala daerah Partai Golkar Kota Cirebon, Effendi Edo terus menjalankan interuksi partai untuk meningkatkan popularitasnya. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dua nama yang ditugaskan DPP Partai Golkar untuk Pilkada Kota Cirebon, yakni Effendi Edo dan Heri Hermawan semakin gencar bergerak mensosialisasikan diri.

Poster dan baligo keduanya pun nampak semakin banyak terpasang di setiap sudut kota dan ruas-ruas jalan di Kota Cirebon.

Kepada Rakyat Cirebon, Effendi Edo mengungkapkan, bahwa sampai saat ini, ia sudah menerima dua penugasan yang langsung turun dari DPP.

Pertama, penugasan untuk ikut mensukseskan dan memenangkan Golkar pada Pemilu 2024 lalu.

Kemudian yang terbaru, penugasan sudah mulai mengerucut ke Pilkada, dimana ia dan Heri Hermawan, ditugaskan DPP untuk mulai mensosialisasikan diri, dan meningkatkan popularitas dan elektabilitas, baik pribadi maupun partai.

"Penugasan kedua itu dua hari sebelum hari raya Idul Fitri," ungkap Edo, Jumat (26/04).

Lebih lanjut, bahwa dua hari menjelang hari raya, semua bakal calon kepala daerah yang mendapatkan penugasan, dikumpulkan di DPP Partai Golkar dan diberikan pengarahan.

Kemudian, dua hari lalu, Rabu (24/04) kemarin, kata Edo, para bakal calon kepala daerah, juga diundang dan berkumpul di DPD Partai Golkar Jawa Barat, dengan agenda penguatan pemenangan Pilkada.

"Dua hari lalu kita berkumpul di Bandung," lanjut Edo.

Interuksi terakhir yang ia terima dari DPP,  dijelaksan Edo, para bakal calon diminta untuk juga membuka komunikasi dengan berbagai pihak, baik dengan unsur parpol atau para tokoh di daerah.

Sembari para tokoh ditugaskan untuk itu, DPP Partai Golkar juga mulai melakukan survey untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas dan popularitas nama-nama yang mereka tugaskan untuk Pilkada.

Menurut informasi yang dihimpun, DPP sudah menunjuk lembaga survey untuk turun, dimana survey akan dilakulan dalam tiga tahap, dan untuk tahap pertama sudah dimulai sejak minggu ini.

"Senin kemarin DPP sudah mulai survey, mungkin untuk tahap pertama hasilnya muncul di awal Mei, dan kita akan dievaluasi," jelas Edo.
Untuk saat ini, Edo pribadi secara maksimal terus menjalankan penugasan sesuai dengan arahan DPP, dan diluar instrumen partai, Edo pun mengakui sudah membentuk tim khusus yang sudah mulai bergerak.

"Saat ini saya maksimal saja bekerja. Selebihnya saya serahkan ke DPP, siapa nanti yang mendapatkan rekomendasi. Ini baru tahap penugasan, belum ke rekomendasi," kata Edo. (sep)

Sumber: