KDM Buka Peluang Kerja Sama dengan Timur Tengah

KDM Buka Peluang Kerja Sama dengan Timur Tengah

KUNJUNGAN. Pendiri Yayasan Madani Cirebon, H Dede Muharam Lc (Kang Dede Muharam/KDM) berkunjung ke sejumlah tempat di Timur Tengah, Rabu - Jumat (24-26/4/2024). FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Pendiri Yayasan Madani Cirebon, H Dede Muharam Lc (Kang Dede Muharam/KDM) berkunjung ke sejumlah tempat di Timur Tengah, Rabu - Jumat (24-26/4/2024).

Dalam kunjungannya, KDM menyambangi sejumlah titik. Antara lain institusi pendidikan yang dimiliki Kerajaan Yordania.

"Alhamdulillah saya dan para pendamping bertemu dengan Prof Dr Mahmud Direktur Islamic Cultural Centre Jordan University di Amman, Ibukota Yordania," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, KDM yang membawa Yayasan Madani Cirebon menaungi lembaga-lemnaga pendidikan diantaranya CIS yang sudah dikenal di Kota Cirebon dan sekitarnya.

"Alhamdulillah penerimaan dan diskusi yang sangat akrab di terima di ruangan direktur," kata KDM.

Menurutnya, peluang kerja sama antara Yayasan Madani Cirebon dan Jordan University di antaranya pertukaran pelajar dan mahasiswa.

Juga membuat program pelatihan untuk para ustadz muda selama 4 bulan atau bahkan pelatihan 1 tahun dengan biaya full dari Jordan University yang sangat dikenal tersebut," jelas dia.

Di Jordan University, KDM melihat langsung proses pembelajaran program doktoral serta sejumlah spot lain. KDM diterima langsung oleh Direktur, Prof Dr Mahmud Rasyid.

Jordan University adalah universitas ternama di Yordania. Ada beberapa fakultas yang tersohor di Timur Tengah. Diantaranya Fakultas Kedokteran.

"Maka tidak heran kalau di RS-RS Saudi Arabia sangat banyak dokter dan tenaga medis dari Yordania. Termasuk RS-RS yang sering menangani pasien haji termasuk dari Indonesia," kata KDM.

Setelah dari Yordania, KDM melanjutkan kunjungan ke kota lain di Arab Saudi. Tujuannya juga menjajaki peluang kerja sama pendidikan, dagang dan bisnis.

KDM lanjutkan perjalanan ke Riyadh, Madinah, Mekah dan Jedah. Dari kunjungannya itu, KDM berharap bakal membuka kerja sama baru yang akan membawa manfaat untuk Kota Cirebon. (wan)

Sumber: