PT. EWF Cirebon Catat Transaksi 1.802 Lot di Kuartal I 2024

PT. EWF Cirebon Catat Transaksi 1.802 Lot di Kuartal I 2024

PERFORMA. Pimpinan Cabang PT. EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, performa kinerja PT. EWF Cirebon tetap menunjukan tren positif. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - PT. Equityworld Futures (EWF) Cirebon tetap mencatat kinerja gemilang di kuartal I 2024. Hingga Akhir Maret, total transaksi mencapai 1.802 lot dengan margin 1.053.284. 

Memasuki kuartal II, hingga akhir April transaksi di angka 763 lot.  Sehingga total transaksi 1.965 lot. Pencapaian ini menunjukan kepercayaan para trader di PT. EWF Cirebon masih tinggi.

Pimpinan Cabang PT. EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, performa kinerja PT. EWF Cirebon tetap menunjukan tren positif. "Target kami di 2024 bisa mencapai 6juta lot," ujar Ernest, Senin (29/4/2024).

Memasuki kuartal II, sejumlah program telah dirancang PT. EWF Cirebon untuk meningkatkan jumlah transaksi. Seperti menggencarkan sosialisasi mengenai perdagangan berjangka komoditi (PBK).

Dijelaskan Ernest, PT. EWF Cirebon bakal melalukan edukasi tentang bisnis PBK di sejumlah perguruan tinggi. Antara lain Pendidikan Profesi Bakti Nusantara (P2BN) dan STMIK Tegal.

"Kami juga masih melakukan penjajakan dengan UGJ Cirebon," jelasnya. 

Hal itu dilakukan PT. EWF Cirebon untuk meningkatkan literasi para pelajar di perguruan tinggi. Nantinya, mereka bisa direkrut menjadi bagian dari PT. EWF Cirebon maupun menjadi trader aktif. 

Untuk itulah, edukasi mengenai PBK perlu dilakukan. Pasalnya, kata Ernest, PT. EWF Cirebon tidak hanya berorientasi pada bisnis. Juga membuka kesempatan karir bagi generasi muda.

Ditambahkan Ernest, secara bisnis, tren transaksi saat ini masih dipengaruhi situasi ekonomi global. Dimana harga emas di PBK dalam tren menurun setelah sebelumnya sempat terkontraksi imbas konflik Timur Tengah.

Namun demikian, para trader tetap punya kesempatan untuk melakukan 'sell' sebelum harga emas jatuh ke titik terendah. Pada saat harga emas betul-betul turun barulah 'buy' kembali. 

"Untuk saat ini harga emas di pasar berjangka masih bagus untuk dijual, sehingga saat ini menjadi waktu yang pas untuk nasabah apabila ingin melakukan sale," tukasnya. (wan)

Sumber: