Niat Wawan Purwandi Benahi Indramayu dengan Maju di Pilkada

Niat Wawan Purwandi Benahi Indramayu dengan Maju di Pilkada

PILKADA. Wawan Purwandi (kanan) foto bersama ketua umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar, dalam agenda silaturahmi bakal calon kepala daerah di DPP PKB Jakarta, Kamis 2 Mei 2024.-ISTIMEWA-RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Masing-masing partai politik juga sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di daerah masing-masing.

Wawan Purwandi, yang saat ini menjabat sebagai wakil sekretaris DPW PKB Jawa Barat, salah satunya.

Dia berencana untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Indramayu yang akan digelar 27 November 2024.

Pada acara yang dihadiri oleh para bakal calon kepala daerah dari PKB di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, Wawan menyatakan motivasinya membenahi sektor pendidikan di Indramayu.

Sebagai putra daerah, dia berkomitmen untuk berkontribusi positif bagi kampung halamannya. Jika mendapat rekomendasi dari PKB.

Dia juga berjanji akan melakukan langkah-langkah konkret untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA:Digadang-gadang Maju Pilkada, Carkim Akui Didorong Kompakdesi

Pada Kamis 2 Mei 2024, DPP PKB mengundang para bakal calon kepala daerah (Bacakada) wilayah Jawa Barat.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai forum silaturahmi untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara Ketum  DPP PKB dengan para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk gelaran Pemilukada 2024.

Bakal calon kepala daerah yang diundang adalah selain zona Jawa Barat, juga DKI Jakarta dan Banten. Acara ini untuk mendengarkan arahan ketua umum DPP PKB yakni A Muhaimin Iskandar di Jakarta.

Wawan sendiri berencana maju di kontestasi Pilkada karena termotivasi untuk berbenah Indramayu.

Dia yang berlatar belakang sebagai staf ahli Ketua Komisi X DPR RI Syaeful Huda, dan kembali menegaskan bakal memajukan dunia pendidikan di Kota Mangga.

"Saya berencana maju di kontestasi Pilkada Indramayu karena ingin melakukan sebuah langkah nyata bagi masyarakat di Indramayu, salah satunya adalah berbenah dunia pendidikan," ungkapnya. Jumat 3 Mei 2024

Dirinya merupakan putra asli daerah Indramayu dan dilahirkan dengan Indramayu meski sempat mengenyam pendidikan di wilayah Cirebon.

Dia menambahkan, telah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Indramayu melalui DPC PKB Kabupaten Indramayu.

"Pendaftaran untuk maju di Pilkada Indramayu ini merupakan langkah nyata bagi saya untuk berkontribusi secara positif bagi Indramayu, kampung halaman saya," ujarnya.

Wawan juga berujar, jika nanti mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk maju di Pilbup Indramayu, maka dia akan melakukan langkah-langkah real di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Sementara Raih 8 Emas, Kabupaten Cirebon Berpeluang Juara Umum Pencak Silat Popwilda 2024

"Tentu nanti pendekatan secara berkala kepada masyarakat. Namun tak hanya itu, karena sayapun akan mengetahui bagaimana persoalan yang sesungguhnya di tengah masyarakat," ujarnya.

"Sehingga ketika benar-benar mendapatkan kursi kepala daerah di Indramayu, persoalan tersebut akan dimasukkan ke dalam program prioritas pembangunan di daerah ini," pungkas Wawan. (iim)

Sumber: