Bentrok Dengan Jadwal Paripurna, Pandji Amiarsa Absen Fit n Propertest PDIP di Bandung

Bentrok Dengan Jadwal Paripurna, Pandji Amiarsa Absen Fit n Propertest PDIP di Bandung

Bacawalkot PDIP, Pandji Amiarsa hadir di Rapat Paripurna DPRD, ia Absen di agenda fit n propertest di Bandung karena jadwal yang bentrok. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Senin tanggal 6 Mei, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengagendakan Fit n Proper Test kepada 14 Bacawalkot yang ikut dalam penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

 

Namun sepertinya, tidak semua Bacawalkot bisa mengikuti agenda tersebut.

 

Seperti, Dirut PD Pembangunan, Pandji Amiarsa, ia terpaksa tidak mengikuti tahapan fit and proper test di Bandung karena ada beberapa agenda kedinasan di lingkungan Pemkot Cirebon, salahsatunya adalah agenda Rapat Paripurna DPRD.

 

Sebagai direktur utama perusahaan daerah, Pandji pun mengaku memilih untuk memenuhi undangan Rapat Paripurna, sebagai bentuk keprofesionalannya sebagai pejabat daerah.

 

BACA JUGA:Baliho Di Depan Taman PKK Sumber Roboh, Makan Korban

 

Terlebih agenda rapat paripurna, adalah penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPj Walikota tahun 2023 yang harus diketahui, dan ditindaklanjuti oleh SKPD, termasuk oleh BUMD.

 

"Seharusnya siang ini (kemarin. Red) saya ikut tahapan fit and propertest di DPD PDI Jabar, karena bentrok dengan rapat paripurna saya harus hadir di rapat paripurna dulu," ungkap Pandji.

 

Ketidak hadiran dirinya dalam agenda fit n proper test di Bandung ini, diharapkan Pandji bisa dimaklumi oleh DPD, mengingat para Bacawalkot yang mengikuti penjaringan diantaranya adalah pejabat publik yang terikat dengan agenda-agenda kedinasan.

 

"Infonya sih beberapa bacalon juga berhalangan, saya belum tahu, yang tidak ikut hari ini, diagendakan ulang atau seperti apa," jelas Pandji. 

 

Jika bisa dijadwalkan ulang, untuk para Bacawalkot yang berhalangan mengikuti fit n proper test pada Senin tanggal 6 Mei ini, diakui Pandji, ia bakal menyampaikan banyak hal kepada tim seleksi. 

 

BACA JUGA:Camat Ciwaru Berpesan Apdesi Tetap Sinergi dengan Forkopimcam

 

"Banyak gagasan yang akan sampaikan untuk Kota Cirebon," kata dia. 

 

Pantauan Rakyat Cirebon di lokasi rapat paripurna, kursi para anggota Fraksi PDI Perjuangan nampak kosong, termasuk kursi Wakil Ketua DPRD, Fitria Pemungkaswati.

 

Persis hanya hadir satu anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, yakni Imam Yahya.

 

Diawal paripurna, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana pun memberitahukan bahwa fraksi PDI Perjuangan izin karena menjalani agenda partai di Bandung.

 

"Untuk Fraksi PDI Perjuangan, saat ini sedang mengikuti agenda partai di DPD, termasuk Golkar juga sedang ada agenda partai. Tapi Paripurna ini sudah memenuhi kuorum," kata Ruri. (sep)

Sumber: