PG Tersana Baru Gelar Selamatan Giling, Target Olah 3.937.473 Kuintal Tebu di 2024

PG Tersana Baru Gelar Selamatan Giling, Target Olah 3.937.473 Kuintal Tebu di 2024

MUSIM GILING. Tiga pabrik gula (PG) milik PT PG Rajawali II akan memasuki musim giling tahun 2024. Diawali oleh PG Tersana Baru, PG Sindanglaut dan yang terakhir PG HGU Jatitujuh. Oleh karena itu digelar Selamatan Giling, Rabu (22/5/2024). FOTO : IST/RAKY--

CIREBON - Tiga pabrik gula (PG) milik PT PG Rajawali II akan memasuki musim giling tahun 2024. Diawali oleh PG Tersana Baru, PG Sindanglaut dan yang terakhir PG HGU Jatitujuh.

Oleh karena itu digelar Selamatan Giling, Rabu (22/5/2024). Momen ini sekaligu memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Mengusung tema 'Dengan Semangat Bangkit Bersama Meraih Laba, Karyawan dan Petani Sejahtera' 

PG Tersana Baru melaksanakan Selamatan Giling bersama direksi dan segenap pegawai.

Direktur Utama PT PG Rajawali II, Ardian Wijanarko mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum yang tepat untuk memupuk dan memperkuat semangat integritas.

Terutama dalam penerapan core value AKHLAK dan semangat inovasi untuk kemajuan perusahaan, sehingga cita-cita 'Perusahaan Jaya, Karyawan Sejahtera dan Petani Makmur' dapat tercapai.

Menurutnya, Hari Kebangkitan Nasional 2024 dengan tema Bangkit Untuk Indonesia Emas sejalan dengan cita-cita PT PG Rajawali II yaitu 'Perusahaan Jaya, Karyawan Sejahtera dan Petani Makmur'.

"Ke depan saya yakin jika PT PG Rajawali II akan mulai memasuki masa keemasan di industri gula nasional," kata Ardian kepada Rakyat Cirebon.

Sementara itu General Manager PG Tersana Baru, Wisri Mustofa mengatakan seluruh insan PG Tersana Baru telah siap mengerahkan seluruh daya dan upaya agar target yang telah ditetapkan oleh perusahaan dapat tercapai atau bahkan dilampaui.

Dijelaskannya, pada musim giling tahun 2024 ini, PG Tersana Baru mematok target dapat mengolah 3.937.473 kuital tebu dengan produktivitas 663 kuital per hektare. Rendemen 7,50%, hablur 295.344 kuintal, gula 296.230 kuintal, tetes 196.874 kuintal. 

Target-target tersebut disuplai dari lahan tebu seluas 5.942,402 hektar. “Saya dan seluruh Insan PG Tersana Baru optimis target yang telah ditetapkan akan tercapai dan 

kami akan akan berusaha agar dapat terlampaui," tegas Wisri. (wan)

Sumber: