DPD Gerindra Jabar Undang Eti, Pastikan Komitmen Dukung Program Presiden Terpilih

DPD Gerindra Jabar Undang Eti, Pastikan Komitmen Dukung Program Presiden Terpilih

Bacawalkot NasDem, Eti Herawati saat bertemu dengan DPD Partai Gerindra Jawa Barat di Bandung, Selasa (04/06). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Sehari pasca mendapatkan rekomendasi dari DPP, Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Eti Herawati diundang oleh DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Selasa (04/06).

 

Eti bertandang ke markas Gerindra Jawa Barat, didampingi oleh Ketua Bappilu NasDem Kota Cirebon, M Noupel, serta KSB Partai Gerindra Kota Cirebon.

 

Noupel mengatakan, pertemuan kemarin adalan undangan resmi dari DPD Partai Gerindra Jawa Barat, khusus untuk Eti Herawati, pasca Koalisi Maju Bersama dideklarasikan oleh NasDem-Gerindra di Kota Cirebon.

 

BACA JUGA:KMB Gerak Cepat Pasca Deklarasi, NasDem Sudah Komunikasi dengan 4 Ketua Parpol

 

Di Bandung, lanjut Noupel, Eti Herawati ditemui langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat, Sekretaris DPD, Abdul Harris Bobihoe serta jajaran pengurus.

 

Pada pertemuan tersebut, Eti Herawati disodorkan beberapa pertanyaan, terkait dengan konstelasi politik di Kota Cirebon.

 

"Ibu Eti ditanyakan beberapa hal terkait alasan maju mencalonkan diri, kemudiam kesiapan untuk mengikuti program dari pemerintah pusat, dalam hal ini presiden terpilih, Bapak Prabowo, dan langkah kita selanjutnya," sebut Noupel.

 

BACA JUGA:Dede Muharam Popular di Jagasatru, Akui Punya Keluarga dan Teman Masa Kecil

 

Pada dasarnya, dihadapan DPD Partai Gerindra Jabar, NasDem menyatakan bahwa mereka siap berkolaborasi dengan Gerindra, tak hanya di Pilkada, melainkan dengan pemerintah pusat.

 

"Ibu eti menjawab, tentu kita siap berkolaborasi dengan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Kita bersama membangun negeri dengan presiden terpilih," kata Noupel.

 

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra Kota Cirebon, Asep Kurnia mengatakan, ia mengawal langsung pertemuan antara DPD Partai Gerindra Jawa Barat dengan Bacawalkot Eti Herawati, karena memang itu sudah dijadwalkan oleh DPD pasca KMB dideklarasikan.

 

BACA JUGA:Sama-sama Raih Survei Tinggi, Perseteruan Eti dan Bamunas Terulang Lagi?

 

"Hari ini, ibu Eti diterima dengan baik oleh DPD, saya dan Ketua DPC juga hadir," ucap Asep.

 

Disoal mengenai respon Gerindra, soal rekomendasi yang sudah dikantongi Eti dari DPP NasDem, diakui Asep, Gerindra sangat menyambut baik, dan itu merupakan sebuah peluang bagi KMB untuk gaspol menyambut Pilkada, meskipun saat ini Gerindra masih menjalankan proses penjaringan di internalnya.

 

"Ya kami sangat menyambut dengan baik. Tinggal nanti menunggu calon dari Gerindra nya saja," kata Asep. (sep)

Sumber: