Didi Tasidi, Putra Cirebon Siap jadi Jaksa Agung

Didi Tasidi, Putra Cirebon Siap jadi Jaksa Agung

CALON JAKSA AGUNG. Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia (HAPI), Dr Didi Tasidi SH MH digadang menjadi jaksa agung RI. Hal itu disampaikan Didi dalam acara Ngobrol Bareng yang digelar DPD LAKI Jawa Barat, Senin (1/7). FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia (HAPI), Dr Didi Tasidi SH MH digadang menjadi jaksa agung RI. Hal itu disampaikan Didi dalam acara Ngobrol Bareng yang digelar DPD LAKI Jawa Barat, Senin (1/7).

Menurut Didi, dorongan agar dia menjadi jaksa agung RI muncul dari berbagai lapisan masyarakat. Oleh karena itu, dia menyahuti aspirasi masyarakat itu dengan pembuktian dan kelayakan.

"Aliansi meminta saya menjadi jaksa agung. Hari ini sangat luar biasa karena saya asli dari Cirebon dan mendapat dukungan dari masyarakat di Cirebon," kata Didi kepada Rakyat Cirebon.

Menurutnya, penetapan siapa yang ditunjuk menjadi jaksa agung RI merupakan hak prerogatif presiden terpilih. Namun sebagai praktisi hukum, Didi dinilai punya kapasitas mumpuni.

"Sama-sama kita tahu bahwa untuk jaksa agung itu dipilih langsung sama presiden terpilih. Karena ini tidak calon dan harus dari bawah kita minta doanya mudah-mudahan harapan masyarakat Indonesia bisa terwujud," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LAKI Jawa Barat, Khoirul Anwar SPdI mengatakan, LAKI memberi kepercayaan sepenuhnya pada Didi sebagai calon jaksa agung RI. Lantaran dinilai sosok yang tepat memimpin intitusi hukum di Indonesia.

"Kita beri apresiasi yang setinggi-tingginya karena ada putra daerah Cirebon. Ini langka dan dorongan dari bawah dari semua lapisan masyarakat," pungkasnya. (wan)

 

Sumber: