Inspirasi Desain Rumah Mepet Sawah yang Nyaman, Sejuk dan Menenangkan Jiwa

Inspirasi Desain Rumah Mepet Sawah yang Nyaman, Sejuk dan Menenangkan Jiwa

Desain Rumah Mepet Sawah-Foto: Pinterest-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Jika Anda sedang mencari suasana baru yang segar dan ingin menjauh dari hiruk pikuk kota, desain rumah di tengah persawahan adalah pilihan yang tepat.

Rumah di dekat sawah juga merupakan pilihan tepat bagi individu yang ingin mendirikan rumah jompo atau mencari keamanan untuk masa tua mereka.

Namun karena lingkungannya berbeda dengan perumahan pada umumnya, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat mengembangkan rumah di dekat persawahan. Anda mungkin mendapatkan inspirasi dari sejumlah desain rumah yang letaknya dekat persawahan yang tersedia secara online.

Berikut adalah 7 inspirasi desain rumah mepet sawah yang bisa Anda Tiru:

1. 1. Rumah di Tengah Sawah

Bagi Anda yang ingin membangun rumah mewah dan indah seperti villa di tengah persawahan, desain ini sangat cocok. Ukuran denah rumah yang kecil ini memungkinkan untuk dibangunnya kolam renang, dan ruang tambahannya dapat digunakan untuk taman atau area bersantai lainnya.

Karena popularitas villa di tengah persawahan baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, gaya rumah ini juga cocok untuk industri villa. Meskipun desainnya sederhana, rumah ini memancarkan keanggunan dan romansa.

2.   2. Rumah Panggung Pinggir Sawah

Desain yang khas dan menarik untuk memulai hidup baru dalam suasana yang indah menjadi ide desain rumah di samping sawah ini.

Rumah panggung ini sangat cocok bagi Anda yang propertinya cenderung mungil atau sempit karena desainnya yang efektif. Fitur utama dari denah rumah ini adalah pemanfaatan setiap inci persegi lahan yang tersedia.

3.  3. Rumah Pinggir Sawah

Cukup mudah untuk menyesuaikan desain rumah di tepi sawah ini dengan preferensi dan gaya masing-masing penghuninya. Anda dapat menggunakan bentuk rumah yang diperluas untuk menciptakan suasana liburan yang kuat. Selain itu, Anda juga bisa memodifikasi model rumah panggung agar memberikan kesan lebih nyaman dan keren.

4. 4. Rumah Kayu Ala Kontainer

Karena bentuk struktur rumah seperti wadah, desain rumah di samping sawah ini masuk dalam kategori yang cukup tidak biasa. Properti ini tampil cukup cantik, dengan bentuk kotak memanjang dan tambahan teras besar di bagian depan.

Karena letaknya pada lahan yang tidak rata, desain rumah ini juga memasukkan unsur gaya rumah panggung. Untuk mengimbangi tampilan natural dan segar, gunakan warna terang dan netral.

5. Rumah di Tepi Sawah

Rumah kompak kontemporer dengan halaman yang cukup luas ini merupakan ciri khas daerah dengan hasil panen padi yang melimpah.

Memang sih rumah di sawah sering terlihat seperti ini. Rumah ini mungkin terlihat lebih baik dengan aksen kontemporer seperti dinding balok beton dan dekorasi teras keramik.

6.  6. Rumah Mungil Modern di Pinggir Sawah

Dengan memodifikasi bentuk rumah panggung, desain rumah minimalis kekinian di tepi persawahan ini terkesan kurang megah. Desain rumah ini menonjolkan bagian depan rumah dengan pintu kaca gesernya yang besar untuk memberikan efek lebih terang, sekaligus menjaga ketinggian rumah panggung tetap sederhana.

7.  7. Rumah Sederhana di Pinggir Sawah

Desain akhir memberikan kesan rumah modern yang sangat lugas dan terletak di tepi persawahan. Rumah menawan ini berpadu sempurna dengan pemandangan alam persawahan, namun dengan sedikit pengaruh gaya desain struktur tradisional.

Selain memiliki jendela kaca geser depan dan pintu masuk yang menonjol signifikan, desain rumah di tengah persawahan ini juga memasukkan ciri-ciri desain Jepang tertentu. Bagi Anda yang menginginkan rumah bergaya fusion yang tidak terlalu mewah atau berisik, cocok sekali.

Demikianlah inspirasi mengenai desain rumah mepet sawah yang bissa Anda jadikan referensi untuk hunian impian Anda suatu hari nanti. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: