Seorang Ibu di Indramayu Lahirkan Bayi Kembar Lima dalam Keadaan Sehat!

Seorang Ibu di Indramayu Lahirkan Bayi Kembar Lima dalam Keadaan Sehat!

Seorang Ibu di Indramayu Lahirkan Bayi Kembar Lima dalam Keadaan Sehat!-Indah Tri Sutono-ISTIMEWA

INDRAMAYU, RAKYATCIREBONDISWAY.ID - Seorang ibu telah melahirkan bayi kembar lima di RSUD Indramayu, Jawa Barat pada Minggu (7/7/2024) kemarin.

Kelima bayi tersebut terdiri dari empat bayi perempuan dan satu bayi laki-laki. Kelima bayi tersebut lahir dari pasangan Nuraeni yang berusia 32 dan Warsilah yang berusia 39.

Kedua orang tua bayi kembar lima itu berasal dari Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Indramayu, Jawa Barat.

Semua kelima bayi lahir dalam keadaan sehat dengan berat badan yang bervariasi, mulai dari 1.250 gram hingga 1.950 gram. Saat ini, bayi kembar lima itu sedang mendapat perawatan intensif di RSUD Indramayu.

Direktur RSUD Indramayu yaitu Deden Bonni Koswara, menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari sebelumnya, dengan Nuraeni datang dari Bodas, Kecamatan Tukdana, dalam keadaan mulas-mulas dan dirujuk bersama bidan dari Puskesmas Kerticala.

Deden menjelaskan bahwa Nuraeni tiba di RSUD Indramayu ketika air ketubannya mulai merembes, yang mengarah pada pemeriksaan lebih lanjut dan akhirnya operasi caesar dilakukan setelah tim medis hanya melihat empat bayi dalam pemeriksaan USG awal. Hasilnya, lima bayi berhasil dilahirkan.

"Operasi berlangsung dari jam 18.44 WIB hingga 19.45 WIB. Hasilnya, terdapat lima bayi yang lahir," ungkap Deden.

"Jadi, pada jam 19.34 WIB, jenis kelaminnya adalah perempuan untuk yang pertama, kedua, ketiga, dan keempat, dengan yang terakhir adalah laki-laki. Jumlah totalnya adalah lima bayi dengan berat badan yang berbeda-beda," tambahnya.

Kondisi saat ini dari bayi kembar lima tersebut adalah dalam kondisi sehat dan sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Indramayu.

Sumber: