Kampung HAM Siap Jadi Basis Dukungan Gusmul, Bakal Dirintis di Semua Kampung

Kampung HAM Siap Jadi Basis Dukungan Gusmul, Bakal Dirintis di Semua Kampung

Warga Harjamukti yang menghimpun diri dalam Kampung HAM, menyatakan siap bertempur menangkan Agus Mulyadi di Pilkada. FOTO; ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Menjelang waktu yang ditunggu-tunggu bagi Agus Mulyadi untuk menentukan sikap dalam perhelatan Pilkada, dimana maksimal tanggal 17 Juli, Gusmul harus mengajukan pengunduran diri sebagai Penjabat Walikota ke Kemendagri, di tatanan bawah, dukungan kepada Gusmul terus bermunculan.

 

Minggu (14/07) sore kemarin, sekelompok masyarakat yang menghimpun diri dalam Komunitas Masyarakat Pendukung H Agus Mulyadi, atau Kampung HAM, mendeklarasikan dukungan dan mendirikan basis dukungan untuk Gusmul di masyarakat.

 

Perdana, Kampung HAM sendiri berdiri di Kecamatan Harjamukti, dengan dipelopori oleh para Ketua RW yang ada disana.

 

BACA JUGA:Peran Generasi Z Pertahankan Ketahanan Pangan

 

Warga Argapura, yang secara sukarela ikut mendeklarasikan Kampung HAM, Tiwan menilai, Harjamukti, khususnya, sangat diperhatikan oleh Gusmul, dan tak jarang ia turun bersama Pj Ketua TP PKK memberikan program-program bantuan di Kecamatan Harjamukti.

 

"Pak Agus ini cocok memimpin, saya melihatnya sendiri. Maka saya yakin Cirebon bisa lebih baik," ungkap Tiwan.

 

Terlebih lagi, lanjut Tiwan, jika pengalaman pemerintahan Gusmul, sebagai birokrat murni, dilengkapi oleh sosok politisik handal sekelas Fitria Pamungkaswati.

 

BACA JUGA:Suhendrik Tantang Generasi Z Jadi Pelopor, Bukan Pengekor

 

"Apalagi kalau nanti E2 nya Fitria. Kami siap bertempur dibawah. Bismillah," ujar Tiwan.

 

Ditegaskan Tiwan, Kampung HAM bakal bergerak mensosialisasikan sosok Gusmul dan Fitria, sebagai bentuk nyata bahwa Kampung HAM ingin Gusmul maju.

 

"Saya dengan teman-teman dibawah siap memenangkan Agus Mulyadi," kata Tiwan.

 

Sementara itu, Koordinator Kampung HAM Harjamukti, Maman Suherman mengaku bersyukur, dengan ditunjuknya Agus Mulyadi saat ini sebagai Penjabat Walikota.

 

BACA JUGA:Rakernas AFKSI Munculkan Empat Rekomendasi Peningkatan Mutu Kesehatan dan Kedokteran

 

"Alhamdulillah. Selama menjadi Pj, banyak kemajuan dan beliau sangat berwibawa, maka, sebaiknya dilanjutkan menjadi Walikota definitif," ungkap Maman.

 

Keyakinan tersebut, kata Maman, bakal dikawal dalam bentuk gerakan nyata, dan Kampung HAM siap menjadi basis pemenangannya.

 

Bahkan, Kampung HAM perdana di Harjamukti ini, akan melakukan gerilya, roadshow menanamkan benih-benih dukungan hingga Kampung HAM bisa berdiri di semua kampung di Kota Cirebon.

 

BACA JUGA:Siap Memenangkan Pilkada Kuningan, Pengurus Demokrat Turun Gunung

 

"Kami Harjamukti siap jadi koordinator pertama. Satu kota, kita akan bergerilya ke semua kecamatan, karena setiap kampung wajib ada. Dimulai dari sini," tegas Maman. (sep)

Sumber: