Warna Hijau yang Menyegarkan Hunian! 7 Ide Desain Ruang Tamu untuk Tampilan Elegan

Warna Hijau yang Menyegarkan Hunian! 7 Ide Desain Ruang Tamu untuk Tampilan Elegan

Inspirasi desain interior dengan konsep warna hijau. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Tidak harus putih atau abu-abu, ruang tamu warna hijau bisa jadi opsi terbaik untuk menghadirkan kesan minimalis yang nyaman. 

Warna hijau tidak hanya mampu menciptakan suasana segar dan menyejukkan bagi para penghuninya, tetapi juga bisa dikombinasikan dengan berbagai warna lain seperti cokelat, krem, putih, abu-abu, dan pastel. 

Ingin lihat contoh ruang tamu warna hijau yang elegan? Berikut inspirasinya!

1. Desain Ruang Tamu Warna Hijau Muda

Ingin ruang tamumu terlihat lebih homey? Warna hijau muda dapat dipertimbangkan. Untuk tampilan yang lebih estetis, kamu bisa mengombinasikan warna tersebut dengan warna lain seperti oranye muda atau pastel.

Perpaduan warna ini bisa dihadirkan melalui berbagai furnitur di ruang tamu. Pastikan warna yang dikombinasikan senada agar menyatu dengan vibes ruangan.

2. Desain Ruang Tamu Warna Hijau Tosca

Ruang tamu yang didominasi dengan warna hijau tosca memiliki nuansa mewah, apalagi jika dikombinasikan dengan corak lainnya. Misalnya, kombinasi warna cokelat atau krem mampu menghadirkan suasana klasik yang elegan pada ruang tamu. 

Tidak perlu dekorasi berlebih, cukup letakkan tanaman hias kering di dalam vas bunga dan lengkapi dengan ornamen bernuansa kayu yang menambah kesan alami. Dengan cara ini, kamu akan memiliki ruang tamu estetis yang resik dan menyejukkan.

3. Desain Ruang Tamu Warna Hijau dan Cokelat

Ruang tamu hijau yang dikombinasikan dengan warna cokelat dipercaya dapat menghadirkan nuansa natural ke dalam hunian. Alasannya karena warna hijau identik dengan warna daun, sedangkan warna cokelat identik dengan batang pohon. 

Bila tertarik menerapkan desain rumah nuansa hijau, jangan ragu untuk mengombinasikan kedua warna tersebut. Apalagi cokelat sendiri tergolong sebagai warna netral, sehingga aman untuk dikombinasikan dengan warna hijau.

4. Desain Ruang Tamu Nuansa Hijau Putih

Mengombinasikan ruang tamu warna hijau dengan putih menghasilkan nuansa kompak dan segar pada ruang tamu.

Sumber: