Ruang Tamu Hijau! 7 Cara Menciptakan Kesan Elegan dan Alami di Rumah Modern

Ruang Tamu Hijau! 7 Cara Menciptakan Kesan Elegan dan Alami di Rumah Modern

Inspirasi desain interior ruang tamu nuansa hijau alam. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Tidak harus selalu putih atau abu-abu, warna hijau bisa menjadi opsi terbaik untuk menghadirkan kesan minimalis yang nyaman di ruang tamu Anda. 

Selain itu, ruang tamu bernuansa hijau juga mampu menciptakan suasana segar dan menyejukkan bagi para penghuninya. 

Warna hijau pun dapat dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya seperti cokelat, krem, putih, abu-abu, dan pastel, untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik. 

Berikut beberapa inspirasi desain ruang tamu warna hijau yang elegan untuk Anda coba.

1. Desain Ruang Tamu Warna Hijau Muda

Ingin ruang tamu terlihat lebih homey? Warna hijau muda dapat menjadi pilihan yang tepat. Warna ini memberikan kesan lembut dan segar, serta bisa dikombinasikan dengan warna-warna lain seperti oranye muda atau pastel.

Anda bisa menghadirkan kombinasi warna ini melalui berbagai furnitur di ruang tamu. Pastikan warna yang dikombinasikan senada agar menciptakan vibes ruangan yang harmonis.

2. Desain Ruang Tamu Warna Hijau Tosca

Ruang tamu yang didominasi warna hijau tosca memiliki nuansa mewah. Kombinasi dengan warna cokelat atau krem mampu menghadirkan suasana klasik yang elegan. Tidak perlu dekorasi berlebihan, cukup letakkan tanaman hias kering dalam vas bunga dan tambahkan ornamen bernuansa kayu untuk menambah kesan alami. Dengan cara ini, Anda akan memiliki ruang tamu estetis yang resik dan menyejukkan.

3. Desain Ruang Tamu Warna Hijau dan Cokelat

Kombinasi warna hijau dan cokelat menghadirkan nuansa natural. Warna hijau yang identik dengan daun dan warna cokelat yang identik dengan batang pohon menciptakan harmoni yang menenangkan. Warna cokelat sebagai warna netral aman untuk dikombinasikan dengan hijau, menghasilkan ruang tamu yang nyaman dan menyatu dengan alam.

4. Desain Ruang Tamu Nuansa Hijau Putih

Kombinasi warna hijau dan putih menghasilkan nuansa kompak dan segar. Untuk menambah kesan segar, Anda bisa menambahkan tanaman hias di dalam ruang tamu serta furnitur dengan warna serupa. Gambar ruang tamu hijau putih dapat dijadikan referensi untuk menciptakan suasana yang segar dan terang di ruang tamu Anda.

5. Desain Ruang Tamu Hijau Maskulin

Sumber: