Mengenal Paqui, Kripik No.1 Terpedas di Dunia Telan Korban Jiwa!

Mengenal Paqui, Kripik No.1 Terpedas di Dunia Telan Korban Jiwa!

Mengenal Paqui, Kripik No.1 Terpedas di Dunia Telan Korban Jiwa! -FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Tantangan Satu Keripik, di mana para peserta memakan keripik Paqui yang sangat panas, menjadi viral di media sosial.

Tren ini diikuti oleh banyak YouTuber dan musisi asing dan Indonesia yang merasa terdorong untuk mengonsumsi keripik Paqui dengan tagar #OneChipChallenge, namun beberapa di antaranya akhirnya dibawa ke rumah sakit karena masalah perut.

Lantas, apa sebenarnya keripik Paqui itu, dan seberapa berbahayanya memakan keripik pedas tersebut?

1. Kripik Paqui Super Pedas

Paqui adalah camilan keripik tortilla yang diproduksi di Austin, Texas, AS. Paqui menawarkan keripik tortilla panas dalam berbagai rasa, termasuk Jalapeño Tropicale, Fiery Chile Limón, Zesty Salsa Verde, dan Haunted Ghost Pepper yang lebih keras.

Variasi yang paling populer adalah Paqui One Chip Challenge, keripik pedas yang dibungkus dalam kotak berbentuk peti mati. Keripik ini dibumbui dengan salah satu dari dua cabai terpedas di dunia: Carolina Reaper dan Naga Viper.

2. One Chip Challenge

Paqui mempromosikan tagar One Chip Challenge di media sosial. Tujuannya adalah mengkonsumsi keripik tujuan Paqui One Chip lalu menunggu selama mungkin sebelum makan atau minum yang lain. Peserta tantangan juga didorong untuk membagikan reaksi mereka melalui media sosial. 

Keripik ini sangat panas sehingga dapat membuat orang sakit dan memerlukan rawat inap. Namun, tantangan ini menjadi populer secara online, dengan beberapa video yang menunjukkan orang-orang mencoba mengonsumsi chip tersebut.

3. Efek Samping Makan Kripik Paqui

Beberapa orang yang telah mencoba keripik ini menyatakan bahwa memakan satu keripik tortilla One Chip Challenge adalah pengalaman paling menyiksa dalam hidup mereka.

Variasi keripik Paqui Haunted Ghost Pepper yang memiliki rasa lebih pedas dibandingkan keripik biasa seringkali menimbulkan efek negatif bagi masyarakat. Mayoritas dari mereka mengalami sakit perut parah, mual, muntah, dan kesulitan bernapas, yang dapat berlangsung selama lebih dari 24 jam.

Karena toleransi setiap orang terhadap rasa pedas berbeda-beda, konsekuensi mengonsumsi keripik pedas Paqui bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Menurut National Capital Posion Center, kandungan kimia alami capsaicin pada cabai menyebabkan sensasi panas atau pedas di mulut dan tenggorokan setelah mengonsumsinya.

Mengonsumsi capsaicin dalam jumlah berlebihan menyebabkan ketidaknyamanan pada mulut dan tenggorokan, serta rasa terbakar di usus, namun juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih signifikan seperti sesak napas, respons alergi, kerusakan esofagus, nyeri dada, jantung berdebar-debar, dan bahkan serangan jantung.

4. One Chip Challenge Telan Korban Jiwa

Menurut situsnya, keripik One Chip Challenge tidak disarankan untuk anak-anak atau remaja, siapa pun yang memiliki alergi makanan, sensitif terhadap makanan pedas, menderita penyakit jantung atau paru-paru, atau sedang hamil.

Meskipun diberi label peringatan, Tantangan Satu Chip populer di kalangan anak muda dan remaja. Menyusul laporan siswa yang dikirim ke rumah sakit setelah mencoba keripik Paqui, keripik tersebut dilarang di sekolah-sekolah di seluruh negeri.

Sumber: