Ono Surono Bocorkan Opsi Duet Fitria-Charly

Ono Surono Bocorkan Opsi Duet Fitria-Charly

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono saat diwawancarai Rakyat Cirebon, Minggu (28/07). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

*** Ono Buka Peluang Koalisi PDIP-Golkar dan PAN, Koalisi Besar Bersama KCG ???

 

CIREBON - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono membocorkab opsi beberapa nama, yang bakal menjadi pendamping Bacawalkot PDI Perjuangan untuk Pilwalkot Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

 

Opsi nama-nama beberapa figur tersebut dibocorkan Ono, saat diwawancarai Rakyat Cirebon usai agenda Jalan Santai menuju Jabar Bangkit, Minggu (28/07).

 

"Kita saat ini sedang mem-finalisasi terkait dengan pasangan dan partai yang berkoalisi di 27 Kabupaten/ Kota dan juga Provinsi Jawa Barat," ungkap Ono.

 

BACA JUGA:Jalan Santai menuju Jabar Bangkit, Ono Surono Pertegas PDIP Tetap Bersama Rakyat

 

Untuk Pilwakot Cirebon, Ono kembali memastikan, bahwa rekomendasi akan turun kepada Fitria Pamungkaswati.

 

"Untuk Kota Cirebon, Ibu Fitria dipastikan yang akan kita rekomendasikan, dengan catatan segera mendapatkan pasangan, dan juga partai koalisinya," lanjut Ono.

 

Namun demikian, dijelaskan Ono, saat ini posisi bergaining Fitria masih sangat fleksibel, apakah nanti proyeksi untuk E1 ataupun di E2, masih tergantung pada figur yang nanti menjadi pasangan dan parpol koalis yang nanti terbentuk bersama PDI Perjuangan.

 

BACA JUGA:STID dan Simon TKBM Optimalkan Pelayanan 24/7 Pelabuhan Cirebon

 

Ono menyebutkan, ada beberapa nama yang bisa menjadi opsi wakil bagi Fitria.

 

Namun, ada juga beberapa figur dan partai yang menjadi opsi, namun posisi bergaining Fitria ada di posisi E2.

 

Bahkan, Ono pun menyebutkan kemungkinan koalisi bersama dengan Golkar dan PAN, selain dengan PKS dan Demokrat yang saat ini tergabung di Koalisi Cirebon Guyub.

 

BACA JUGA:Kang Zaman Harapan Masa Depan, Pelaku UMKM Berikan Dukungan

 

Disebutkan Ono, jika PDIP bersama Golkar, ada opsi Fitria berdampingan dengan Effendi Edo, namun tentu Fitria dipasang untuk E2.

 

Kemudian, jika PDI Perjuangan dengan PAN, Ono menyebut ada na Charly Van Houten, dengan proyeksi posisi, Fitria di E1 dan Charly di posisi E2.

 

"Jika dengan Golkar, ada Pak Edo, Fitria di E2. Kalau dengan PAN, Fitria nya di E1 dengan Charly van Houten. Mudah-mudahan minggu ini sudah ada pengerucutan. Kalau Golkar kan pastinya Edo, Fitria di Wakil, karena kursi Golkar lebih tinggi. Tapi kalau dengan PAN, PAN kan lebih sedikit, Fitria di E1. Makannya Fitria masih sangat fleksibel," jelas Ono.

 

BACA JUGA:Atlet Jawa Barat di Olimpiade Paris 2024 Ikut Berkontribusi untuk Indonesia!

 

Selain menyebut dua figur dari Golkar dan PAN, Ono juga mengatakan, bahwa Komunikasi PDI Perjuangan dengan PKS dan Demokrat di KCG juga masih terus intensif dilakukan.

 

"Makannya dari PKS itu ada opsi Azrul dan H Karso, dua nama itu masih kita dalami. Termasuk dari Demokrat ada nama Handarujati," ujar Ono.

 

Itulah beberapa opsi nama yang disebutkan Ono menjadi opsi pendamping Fitria, dengan beberapa poin yang menjadi catatan, posisi Fitria masih fleksibel.

 

BACA JUGA:PKS Incar Posisi Cabup, NasDem Ditawar Posisi Wabup

 

"Jadi, dari PAN keluar nama Charly, dari Demokrat Handarujati, dari PKS H Karso dan Azrul, dan dari Golkar, opsi kita di E2 bersama pak Edo. Kita berharap, Ibu Fitria bisa melaporkan perkembangan paling lambat minggu ini, sehingga akhir bulan ini paling tidak, untuk pasangan dan koalisinya bisa dideklarasikan," kata Ono. (sep)

Sumber: