Fitria-Andru Setengah Matang, PDIP Laporkan ke DPP

Fitria-Andru Setengah Matang, PDIP Laporkan ke DPP

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom MAP. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

*** Demokrat Pastikan Sudah Terjalin Chemistry, Sebut PKS dan PPP Sudah Sampaikan Pandangan

 

CIREBON - Komunikasi antara dua figur yang namanya mengemuka di internal Koalisi Cirebon Guyub (KCG), yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah semakin intens.

 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari mengungkapkan, komunikasi empat parpol di KCG terus jalan, terutama dua parpol yang pentolannya sementara ini menjadi alternatif figur untuk diusung KCG.

 

BACA JUGA:Pilkada Serentak: Membangun Demokrasi yang Beradab dan Inklusif

 

"Kita terus membangun komunikasi politik dengan PDIP, hasil dari kesepakatan di KCG yang mengkerucut ke Handarujati dan Fitria," ungkap Novi.

 

Tak hanya parpolnya, Demokrat pun memastikan, secara personal, Bacawalkotnya pun sudah banyak ngobrol dengan Fitria Pamungkaswati, sehingga chemistry keduanya untuk bisa bersama di Pilkada semakin terjalin.

 

Dua parpol lain di KCG, yakni PKS dan PPP, disebutkan Novi, sangat bersemangat, dan sudah terang-terangan memberikan masukan untuk opsi kedua figur, terkait siapa untuk E1, dan siapa untuk E2.

 

BACA JUGA:dr Luthfi Ungkap Dua Alasan Mundur dari Jabatan Direktur RSUD Waled

 

"PKS dan PPP sudah menyampaikan pendapat, untuk posisi mas Andru di nomor 1, dan Fitria dan Nomor 2. Namun tentunya ini yang masih belum terjadi kesepahaman. Masih terus dibahas," jelas Novi.

 

Perkembangan terbaru, diseburkan Novi, KCG saat ini mulai melaporkan perkembangan terkini situasi politik di Kota Cirebon kepada DPP masing-masing.

 

Barulah setelah itu, KCG kembali berkumpul untuk menyatakan sikap dan langkah strategis menuju tahapan pendaftaran pasangan calon ke KPU.

 

BACA JUGA:Kuwu Aktif Digadang-gadang Maju Dibursa Pilkada, Sikap FKKC: Tergantung Komitmennya

 

"Kita masih menunggu komunikasi lanjutan, pasca ibu Fitria menyampaikan ke hasil laporan ke DPP," kata Novi.

 

Menurut informasi, Kamis (01/08) kemarin, struktur DPC PDI Perjuangan bertolak ke Jakarta, bertemu DPP untuk melaporkan situasi terkini perpolitikan di Kota Cirebon.

 

Sebagaimana sebelumnya disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, dimana dalam minggu ini, Fitria diminta untuk bisa melaporkan perkembangan politik, termasuk melaporkan figur yang akan berduet bersama dirinya di Pilkada.

 

BACA JUGA:Revisi Perda RTRW Cirebon Masih Berproses, Luas Zona Industri Berkurang

 

Saat dikonfirmasi Rakyat Cirebon, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati membenarkan bahwa pada hari Kamis kemarin, ia berangkat ke DPP.

 

Bahkan, ia mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon dipanggil ke DPP untuk melaporkan kondisi perkembangan politik yang terjadi menjelang Pilkada di Kota Cirebon.

 

Bahkan, ia tak menampik, bahwa salahsatu yang akan ia laporkan, adalah opsi figur yang bakal berduet dengannya di Pilkada nanti.

 

BACA JUGA:Penugasan Hanura untuk Heri Hermawan, DPC Siap Jalankan Perintah DPP

 

"Betul mas, hari ini saya ke Jakarta, ke DPP. Salahsatunya melaporkan itu (Opsi Duet Fitria. Red)," kata Fitria singkat. (sep)

Sumber: