IM3 Ujicoba Jaringan Stabil di Kota Cirebon

IM3 Ujicoba Jaringan Stabil di Kota Cirebon

IM3 melakukan ujicoba jaringan stabil di sejumlah titik keramaian di Kota Cirebon, Rabu kemarin. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand IM3, telah menyelesaikan pengembangan jaringan di seluruh Indonesia per Mei 2024.

 

Optimalisasi jaringan IM3 pun terus dilanjutkan di seluruh area Cirebon hingga Indramayu, dengan penambahan menara BTS, yang jumlahnya meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 623 titik pada tahun 2024, dari sebelumnya yang hanya 255 titik.

 

Jaringan IM3 pun kini juga sudah menjangkau hampir 100 persen populasi masyarakat Kota Cirebon.

 

BACA JUGA:PKS Konsisten, Ingin Wujudkan Poros Tengah di Pilkada

 

Pengembangan ini akan terus berjalan untuk memungkinkan masyarakat mengakses internet dengan jaringan IM3 yang lebih luas dan stabil.

 

Dengan mengusung tagline "Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3", IM3 pun melakukan uji coba jaringan stabil di Kota Cirebon.

 

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman berinternet yang lebih cepat, baik untuk streaming, chatting serta mengakses berbagai konten video di media sosial.

 

BACA JUGA:RPJPD 2025-2045 Disahkan: Begini Strategi Pembangunan 20 Tahun ke Depan

 

Uji coba jaringan dilakukan di beberapa titik ramai di Kota Cirebon, diantaranya di jalan Cipto MK, di jalan Pemuda di depan kampus 1 UGJ, hingga di titik RSD Gunung Jati.

 

Untuk menunjang kegiatan masyarakat yang memerlukan fasilitas internet stabil IM3 juga menghadirkan produk unggulan paket Freedom Internet Simpel tapi Spesial, dengan kuota 3,5 GB yang berlaku untuk 5 hari dengan harga hanya 15 ribu.

 

Acting Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya mengatakan, saat ini, konektivitas internet telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat, termasuk di Cirebon yang menjadi kota perintis untuk 100 Smart City di Indonesia.

 

BACA JUGA:PKB Godok Tiga Nama, Yadi Wikarsa Salah Satunya

 

"Karena itu, pengembangan jaringan dengan penambahan menara BTS di Kota Cirebon menjadi fokus IM3 dalam mewujudkan komitmen menjadi provider digital pilihan," ungkap Soejanto.

 

Seiring dengan terus dilakukannya pengembangan jaringan di Kota Cirebon ini, lanjut Soejanto, pusat layanan IM3 juga hadir lebih banyak hingga tingkat kecamatan dengan tersedianya ribuan outlet dan Mitra IM3.

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses berbagai layanan serta produk IM3 tanpa harus menempuh jarak yang jauh.

 

BACA JUGA:Kolaborasi Telkomsel dan Jurnalis Percepat Gaya Hidup Digital di Indonesia

 

"Kami optimis bahwa langkah nyata dari IM3 ini dapat memberikan manfaat terhadap pemberdayaan masyarakat Kota Cirebon, dengan pemanfaatan internet yang menyeluruh dalam berbagai aspek kegiatan sehari-hari. Lebih dari itu, IM3 juga terus berupaya untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat Kota Cirebon melalui kemudahan akses layanan dan produk IM3 yang mudah didapatkan di mana saja," kata Soejanto. (sep)

Sumber: