4 Pasangan Cabup dan Cawabup Ikuti Tes Kesehatan di RSPAD

4 Pasangan Cabup dan Cawabup Ikuti Tes Kesehatan di RSPAD

JUMPA PERS. Pasangan LDR usai melakukan pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan tes kesehatan untuk pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Cirebon di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Keempat pasangan Balon mengikuti kegiatan tersebut dari pagi sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Kepada awak media, Drs H Imron MAg yang didampingi pasangan nya H Agus Kurniawan Budiman mengakui kalau dirinya sempat tegang diawal pemeriksaan.

Pasalnya dirinya mengaku jarang memeriksakan kesehatan secara detail. Namun dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dari jantung hingga lambung, dirinya mengaku optimis bisa dinyatakan sehat oleh tim dokter dari RSPAD.

"Kalau pada Pilkada sebelumnya saya melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Kalau Pilkada kemarin hanya beberapa item saja yang diperiksa, kalau sekarang lebih lengkap," ujarnya.

Selain jantung, lambung dan ginjal, dirinya juga mengaku diperiksa syaraf dan juga fisiologis. Imron juga mengaku pada pemeriksaan kesehatan ini dirinya juga dilakukan pemeriksaan dengan metode Pencitraan Resonansi Magnetik (MRI).

Senada dengan Imron, pasangan Calon Rahmat Hidayat dan Imam Saputra juga mengatakan kalau dengan pelaksanaan tes kesehatan yang baik ini diharapakan akan menghasilkan pemimpin yang sehat dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

"Tes kesehatan dari pagi sampai sore ini cukup profesional. Dengan tahapan yang baik ini diharapkan kedepannya juga bisa lebih baik lagi," ujarnya singkat.

Sementara itu, H Solichin yang merupakan Balon Wakil Bupati harus pulang lebih awal karena mendapat kabar duka dari pihak keluarga. Hal ini dibenarkan oleh Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi atau yang akrab disapa Ayu.

"Tes kesehatan ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan calon kepala daerah yang akan memimpin Kabupaten Cirebon 5 tahun kedepan. Kebetulan ada kabar duka dari keluarga H Solichin jadi beliau pulang lebih cepat," katanya.

Pasangan balon yang terakhir melakukan pemeriksaan adalah HM Luthfi MSi dan Dia Ramayana. Kata Kang Luthfi, pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari RSPAD ini cukup memuaskan bagi pasangan calon.

"Kami sudah melakukan rangkaian pemeriksaan, untuk laki-laki ada sekitar 17 pemeriksaan. Untuk perempuan ada sekitar 21 pemeriksaan. Luar biasa kami disuruh menggambar, menghitung dan lainnya, semoga kami lulus," ujarnya.

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Kurnia Puspawati mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada Balon ini merupakan rangkaian dari kegiatan pendaftaran. Hasil dari tes kesehatan ini akan dijadikan salah satu bahan pendaftaran yang nantinya.

"Setelah ini akan dilaksanakan verifikasi administrasi yang lain," pungkasnya. (zen/rls)

Sumber: