Keluarga Besar PKB Pertegas Komitmen untuk Effendi Edo-Siti Farida

Keluarga Besar PKB Pertegas Komitmen untuk Effendi Edo-Siti Farida

Keluarga besar PKB dari seluruh tingkatan menegaskan komitmen siap memenangkan Effendi Edo-Siti Farida di Pilkada. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon menegaskan komitmen untuk memenangkan pasangan calon Effendi Edo dan Siti Farida Rosmawati.

 

Ratusan kader berlambang bola dunia dengan sembilan bintang tersebut menunjukkan komitmen mereka untuk menghantarkan kemenangan pasangan Effendi Edo-Siti Farida dalam Pilwalkot Cirebon 2024.

 

Komitmen ini terlihat dari antusiasme kader yang hadir dalam konsolidasi pemenangan pasangan tersebut, yang digelar pada akhir pekan kemarin.

 

BACA JUGA:Eti-Suhendrik Diskusi dengan Konstituen Hendi Nurhudaya

 

Konsolidasi partai untuk memenangkan Pilkada ini dihadiri oleh semua pengurus Ranting dan PAC, sayap partai hingga relawan.

 

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang diusung PKB, Effendi Edo, dan wakilnya, Siti Farida, hadir langsung dan memberikan pidato yang memotivasi para kader dan simpatisan.

 

Pada konsolidasi tersebut, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaefurrohman menginteruksikan kepada seluruh kader di semua tingkatan, untuk bekerja keras memenangkan pasangan IDOLA yang diusung PKB bersama Golkar, Demokrat dan PPP dalam wadah Koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM).

 

BACA JUGA:Pasangan Rahim Dianggap Figur Alternatif di Pilkada Kabupaten Cirebon 2024

 

"Konsolidasi ini hanya awal. Semua kader, mulai dari tingkat atas hingga akar rumput, wajib bergerak untuk memenangkan pasangan Effendi Edo-Siti Farida," tegas Gus Ipul, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Bacawalkot KCM, Effendi Edo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan penuh dari para kader dan simpatisan PKB di Kota Cirebon.

 

"Alhamdulillah, PKB telah menetapkan calonnya, yaitu Ibu Siti Farida sebagai wakil walikota. Semangat ini telah memberikan kekuatan baru bagi kami untuk fokus membangun masyarakat Cirebon," ungkap Edo.

 

BACA JUGA:Copot Jabatan Ketua DPD, Partai Golkar Jawa Barat Melarang Syaefudin Kampanye Atas Nama Partai Golkar

 

Dalam pidatonya, Effendo Edo juga menekankan pentingnya membenahi tata kelola pemerintahan, keuangan, dan pembangunan di Kota Cirebon kedepan.

 

"Kami berkomitmen untuk memperbaiki tiga hal utama, tata kelola pemerintahan, tata kelola keuangan, dan pembangunan yang berkelanjutan," kata Edo.

 

Ditempat yang sama, Bacawawalkot KCM, Siti Farida Rosmawati pun mengaku bangga terhadap banyaknya dukungan untuk Bapaslon Edo-Siti Farida.

 

BACA JUGA:Portugal Berhasil Bawa Menang Meski Harus Kebobolan Dahulu

 

"Alhamdulillah, dukungan dari PKB dan Nahdlatul Ulama begitu besar. Saya siap berkolaborasi untuk membawa Cirebon menjadi lebih baik lagi," ungkap Farida.

 

Farida juga menegaskan pentingnya peran relawan dalam kampanye mereka, dimana saat ini, tom relawan Bapaslon IDOLA terdiri dari gabungan empat partai pengusung.

 

"Semua bekerja keras bersama masyarakat, terutama dari kalangan ibu-ibu pengajian dan majelis taklim. Kami juga memiliki program-program pemberdayaan untuk perempuan dan komunitas Muslimah yang akan lebih dikembangkan ke depannya," imbuh Siti Farida. (sep)

Sumber: