FPKW Aktivasi Simpul Pemenangan Anies Untuk Dani-Fitria

FPKW Aktivasi Simpul Pemenangan Anies Untuk Dani-Fitria

FPKW saat menandatangani surat dukungan untuk Dani-Fitria.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Forum Peduli Kota Wali (FPKW) sudah resmi menyampaikan dukungan kepada Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut 01, H Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati.

Ketua Forum Peduli Kota Wali (FPKW), H Dede Muharam mengungkapkan, sikap dan dukungan yang diberikan di Pilkada ini, bukanlah yang pertama kali disampaikan, dimana FPKW ini sudah ikut andil menyatakan dukungan sejak Pilkada 2008 silam.

Saat itu, lanjut KDM, sapaan akrabnya, Forum Peduli Kota Wali menyatakan dukungan untuk Almarhum Agus Alwafier yang saat itu berpasangan dengan H Eman Suryaman.

Kemudian, di Pilkada 2013, FPKW juga bersikap, dengan mendukung pasangan H Sofyan yang berpasangan dengan Sunarko Kasidin.

Termasuk di Pilkada 2018, Forum Peduli Kota Wali sempat mendukung KDM untuk maju dan hampir lolos di pencalonan, namun karena sesuatu hal, batal berlayar dan menyatakan dukungan untuk pasangan Nashrudin Azis dan Eti Herawati saat itu.

"Kami selalu mengusung dan mendukung di setiap Pilkada. Jadi ini bukan pertama kali, dan sekarang, kami mendukung pasangan Dani-Fitria," ungkap KDM.

Pernyataan dukungan ini, lanjut KDM, melalui proses panjang, dimana Forum Peduli Kota Wali sudah berkomunikasi dengan ketiganya, sebelum menjatuhkan pilihan mendukung Dani-Fitria.

"Kami bertanya soal visi misi, bahkan hingga hal-hal paling detail, hingga akhirnya kami bulat, atas dasar keummatan, mendukung Dani-Fitria," lanjut KDM.

Setelah menyatakan dukungan, dijelaskan KDM, tentu FPKW akan ikut bergerak mensosialisasikan dan memenangkan Paslon yang diusung Koalisi Amanat Perjuangan tersebut.

Termasuk, karena di FPKW ini, isinya adalah pentolan-pentolan simpul pemenangan Anies Baswedan pada Pilpres lalu, jalur pemenangan itu akan diaktivasi untuk bisa kembali bersatu, memenangkan nomor urut satu.

"Setelah kami menyatakan dukungan, kami akan ikut mensosialisasikan Dani-Fitria. Kami berdoa untuk kemenangan paslon 01, tak cuma doa, usaha dan ikhtiar, kami juga akan ikut bergerak," jelas KDM.

Masih dijelaskan KDM, pada saat Pilpres, Paslon nomor urut 01, Anies-Muhaimin meraih 58 ribu suara di Kota Cirebon, atau sekitar 22,8 persen.

Bukan tidak mungkin, itu akan menjadi sasaran Forum Peduli Kota Wali untuk bisa masuk menjadi suara Dani-Fitria, tentu tanpa menghalangi para pendukung Anies yang sudah memiliki pilihan lain selain paslon Dani-Fitria.

"Sasaran kita sedikitnya 80 persen dari 58 ribu pemilih Anies, kami yakin bisa mempertahankan. Simpul-simpulnya masih kuat, dan koordinator simpul-simpul pemenangan Anies ada di FPKW. Tapi kami tidak menghalangi yang sudah punya pilihan lain," kata KDM.

Sumber: