310 Paket Sembako Ditebar Dharma Wanita IAIN Cirebon

310 Paket Sembako Ditebar Dharma Wanita IAIN Cirebon

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Syekh Nurjati Cirebon tebar paket sembako bagi 310 penerima, Kamis (21/4). Paket sembako berupa beras, gula, sirup, mie, teh, dan biskuit.

Ketua DPW IAIN Cirebon, Hj Fatimah Sumanta Hasyim menjelaskan, kegiatan amal yang dilakukan DWP mendapat dukungan dari UPZ IAIN Cirebon dan Bank Mandiri Cirebon.

Dana yang terhimpun DWP dari donatur di lingkungan kampus mencapai Rp26,1 juga. Sedangkan dana amal dari UPZ mencapai Rp45 juta. Dana tersebut dikonversi menjadi paket sembako.

Sedangkan Bank Mandiri Cirebon menyumbangkan 300 biskuit kaleng. \"Kami sampaikan terimakasih dari sekian banyak donatur sehingga bisa terlaksananya acara hari ini,\" kata dia.

Fatimah melanjutkan, 310 penerima paket sembako merupakan karyawan kampus meliputi satpam, cleaning service, dosen luar biasa, anak yatim hingga takmir masjid.

Fatimah menambahkan, jumlah penerima paket sembako tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 210. Dia berharap, ke depan semakin banyak donatur yang tergerak berdonasi.

\"Harapannya ke depan para penerima bisa mendapatkan semua. Tidak bergantian ya. Kalau sekarang kan masih bergantian,\" katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Tri Saefudin Zuhri menerangkan, pembagian paket sembako merupakan agenda puncak. Sebelumnya, rangkaian kegiatan diisi dengan tadarus, tausiyah dan pembagian SKU Koperasi Pegawai Harapan Sejahtera.

\"Rangkaian kegiatan ramadan ini, selain pembagian sembako juga ada tadarusan dan tausiyah yang sudah dilaksanakan selama 3 kali,\" pungkasnya. (wan)

Sumber: