Sambut Bulan Ramadhan, Rokhmat Ardian Gelar Malam Nisfu Sya’ban

Sambut Bulan Ramadhan, Rokhmat Ardian Gelar Malam Nisfu Sya’ban

RAKYATCIREBON.ID - Di malam yang bertepatan pada tanggal 15 bulan Syaban dan juga sering disebut dengan malam maghfirah atau pengampunan itu, malam Nisfu Syaban menjadi momen untuk syiar Islam ķhususnya menyambut bulan suci Ramadhan. Hal ini disampaikan oleh tokoh Kuningan, H Rokhmat Ardian dan keluarga besar Puspita Grup serta masyarakat sekitar mengikuti malam Nisfu Syaban di Masjid Dian Ar-Rokhmat Windusengkahan, Kamis (17/3).

Nisfu Syaban ini jadi momen untuk syiar agama yakni kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan mengisinya dengan kegiatan ibadah. “Nisfu Syaban jadi syiar agama bahagia dengan kedatangan bulan Ramadhan,” kata Ardian.

Ia mengajak para jamaah memyambut bulan Ramadhan dengan keceriaan, kebahagian dan melipatgandakan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan ibadah. Atas nama keluarga besar DKM Masjid Dian Ar-Rokhmat, pihaknya memohon maaf apabila ada hal yang berkurang berkenan. Sehingga ketika memasuki bulan Ramadhan dalam kondisi bersih. “Insya Allah masjid ini akan melaksanakan rangkaian kegiatan selama Ramadhan nanti,” ucap Ardian.

Di malam yang baik ini, kata Ardian, dirinya memohon doa agar Kabupaten Kuningan senantiasa diberikan keberkahan, kondisi aman dan tentram serta warganya diberikan kesehatan. Semoga doa terbaik di Nisfu Syaban menyambut Ramadhan menguatkan kebersamaan, keimanan, dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Masjid adalah tempat yang paling dicintai Allah, dan akan selalu rindu pertemuan dengan hamba-hambanya. Di masjid juga kita bisa membangun energi yang positif energi yang luar biasa untuk membangun manusia yang berkarakter berakhlak menjadi manusia yang berintegritas tentunya di masjid ini juga tempat dimana kita menyerahkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Kegiatan di malam yang bertepatan pada tanggal 15 bulan Syaban dan juga sering disebut dengan malam maghfirah atau pengampunan itu, dihadiri oleh Habib Anis Bin Ummar Assegaf. Selain salat berjamaah, Habib Anis memimpin baca Alquran dan doa, puluhan jamaah yang hadir tampak khusuk dan berurai air mata menyambut bulan suci Ramadhan dan meminta pengampunan syafaat pada malam Nisfu Sya’ban. (ale)

Sumber: