Yamaha_detail

Cikeusik Gelar Vaksinasi Masal Lanjutan

Cikeusik Gelar Vaksinasi Masal Lanjutan

RAKYATCIREBON.ID - Seluruh desa di Kecamatan Sukahaji menggelar kegiatan vaksinasi masal lanjutan, dalam rangka mempercepat imunitas kelompok masyarakat. Kegiatan vaksinasi dilakukan untuk menyisir warga yang belum di vaksin dosis 1, 2 dan 3.

Salah satunya seperti di Desa Cikeusik, puluhan warga tampak antusias mengikuti vaksinasi. Satgas Covid-19 Desa Cikeusik, M Soleh mengatakan, kebanyakan warga yang datang adalah warga yang belum melakukan vaksinasi dosis 3. Meski demikian, masih ada beberapa warga yang belum divaksin dosis 2.

“Rata rata sih yang tahap 3 mas, memang kami diinstruksikan setiap harinya minimal bisa melayani kegiatan vaksin sebanyak 50 orang, baik tahap 1, 2 maupun lanjutan tahap 3,” jelasnya.

Kondisi serupa juga terlihat di Desa Palabuan di Kecamatan Sukahaji, para petugas langsung melakukan penyisiran dengan cara mendatangi rumah maupun sekolah untuk mencari warga yang belum divaksin.

Tatang Sukmana mengatakan, dalam kegiatan itu sedikitnya ada sekitar 50 warga di desanya yang mengikuti kegiatan vaksin lanjutan di salah satu rumah pengurus RW.

“Kalau disini lokasinya dilakukan di rumah RW dan alhamdulilah warga cukup antusias,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto mengatakan, vaksin merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka memutus rantai covid-19 dengan cara membentuk kekebalan imunitas atau kekebalan kelompok.

Meski sudah divaksin, pihaknya meminta agar masyarakat tetap  menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan memakai masker pada saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

“Ini kan salah satu upaya dalam rangka memutus corona, selain vaksin tentunya masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan lainya sesuai himbauan 5M,” pungkasnya. (pai)

Sumber: