Angka Stunting Turun 50 Persen Lebih

Angka Stunting Turun 50 Persen Lebih

Penurunan angka stunting ini merupakan buah dari kerja keras Pemkab Indramayu dengan perangkat daerah terkait dalam intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif beserta seluruh komponen masyarakat.

Upaya yang telah dilakukan antara lain koordinasi lintas perangkat daerah dengan membentuk Tim Gerakan Penurunan Stunting Indramayu Terpadu (GESIT) yang dicanangkan oleh Bupati Nina Agustina pada 27 Oktober 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan menyatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Nina Agustina yang telah mencurahkan perhatian sepenuhnya terhadap penurunan angka stunting di Kabupaten Indramayu.

\"Alhamdulillah upaya yang dilakukan selama ini dan memperlihatkan hasil yang diharapkan ini berkat adanya kebijakan dan dukungan dari ibu bupati, keterpaduan lintas program lintas sektor, lembaga, CSR, kecamatan dan desa melalui program GESIT. Semua unsur memfokuskan anggaran, kegiatan dan intervensi langsung ke sasaran dalam pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Indramayu,\" pungkasnya. (tar)

Sumber: