Sampaikan Pesan Antinarkoba Melalui Mural

Sampaikan Pesan Antinarkoba Melalui Mural

RAKYATCIREBON.ID - Wakil Bupati HM Ridho Suganda membuka turnamen sepakbola Setia Negara Cup di lapangan Desa Setianegara, Kamis (17/2). Wabup mengatakan, turnamen ini  merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat pelajar sehingga mampu mengukir prestasi dalam olahraga sepakbola. - Mural atau lukisan dinding berisi pesan bahaya narkoba terpampang di dinding yang panjang. Mural ini bertujuan mengedukasi masyarakat sekaligus mengingatkan warga tentang bahaya narkotika, obat-obatan dan jenis racun psikotropika berbahaya lainnya.

Sejumlah warga menyambut baik mural tersebut, karena dinding menjadi lebih hidup dan terkesan lebih artistik. Mural tentang peringatan bahaya narkoba ini ada di wilayah Kecamatan Kadipaten, yang dipilih mengingat jumlah kepadatan penduduk.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Narkoba AKP Udiyanto mengatakan, pihaknya tengah mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba. “Sekaligus mempersiapkan untuk Kampung Tangguh,” ujarnya, Kamis (17/2).

Kasat menambahkan, melalui mural diharapkan warga Kadipaten dan sekitarnya dapat menangkap pesan yang terlukis di dinding sepanjang seratus meter itu. “‎Rencananya program ini akan segera diresmikan oleh kapolres dan Forkopimda Majalengka,” terang kasat.

Kasat Narkoba menjelaskan, ‎dengan mural tentang bahaya narkoba tersebut khususnya Kecamatan Kadipaten diharapkan tidak lagi menjadi wilayah yang rawan akan peredaran narkoba. Dia berharap  pesannya sampai karena lukisan mural mudah dipahami semua kalangan.

Sementara itu, warga Kadipaten menyambut baik adanya mural di dinding sepanjang seratus meter tersebut. “Ini lebih terlihat indah, daripada dicorat-coret dengan tulisan yang aneh-aneh,” ujar hasan, warga Kadipaten. (hsn)

Sumber: