Alimudin Bantah Sanwasi Keluar dari Nasdem

Alimudin Bantah Sanwasi Keluar dari Nasdem

RAKYATCIREBON.ID -Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Majalengka H Alimudin SSos MM memastikan Mantan Kadisdik Kabupaten Majalengka, Drs H Sanwasi MM tidak keluar dari partai Nasdem.

Meski demikian, Ali mengakui koleganya itu memang sudah mengundurkan diri dari kepengurusan jabatan struktural di partai.

“Bukan keluar dari partai (Nasdem, red),” kata Ali saat ditemui Rakyat Cirebon di kantornya, Rabu (29/12).

Sebetulnya, kata dia, Sanwasi red sudah lama ingin berhenti dari kepengurusan inti partai, terutama paska Pilkada.

“Namun ketika saya terpilih kemudian yang bersangkutan saya ajak kembali untuk aktif di kepengurusan. Bahkan beliau disiapkan sebagai ketua Bapilu,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan Dirut RSUD dan mantan Kadinkes Kabupaten Majalengka itu menuturkan, Sanwasi mengajukan pengunduran diri disebabkan karena kesibukan dan dorongan dari keluarga yang memintanya untuk istirahat.

“Dan akhirnya Pa Sanwasi memilih untuk mundur dari jabatan yang diamanahkan oleh partai. Namun, bukan berarti beliau tidak aktif atau keluar dari partai ya,”tambahnya.

Ali mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasinya sebagai pengurus inti di Nasdem selama ini. Selain itu pihaknya juga sangat menghormati keputusan pribadi dan keluarga, apalagi yang bersangkutan sendiri tidak keluar dari partai Nasdem.

“Sanwasi masih tetap dan tercatat sebagai kader Nasdem. Hanya saja memilih untuk tidak menjadi pengurus inti,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Dewan Pakar Nasdem Kabupaten Majalengka, Asep Sudirja SSos. Dia menjelaskan, Sanwasi tidak keluar dari partai Nasdem.

Hanya saja yang bersangkutan memilih mundur dari kepengurusan inti karena faktor kesibukan dan sarang dari keluarganya.

“Yang perlu dipahami masyarakat, yang bersangkutan tersebut tidak mengundurkan diri dari partai Nasdem, hanya mengundurkan diri dari posisinya sebagai Dewan Penasehat partai,” ujarnya.

Sebelumnya, Sanwasi membenarkan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) Partai Nasdem.

Alasannya, ia ingin fokus ke bidang lain. Selain itu, dia merasa jabatan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu merupakan salah satu jabatan yang sangat vital, dan sangat menentukan hasil dari pemilu mendatang.

Sumber: