Ratusan Siswa RA Himpun Dana untuk Korban Semeru

Ratusan Siswa RA Himpun Dana untuk Korban Semeru

RAKYATCIREBON.ID -Ratusan siswa Raudhatul Athfal (RA) dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Majalengka menggelar aksi penghimpunan dana untuk membantu masyarakat korban musibah Semeru.

Aksi itu dilakukan secara serentak di seluruh RA di Kabupaten Majalengka. Selain melibatkan para siswa dan guru, para orang tua siswa juga diajak untuk ikut serta melakukan aksi serupa.

Ketua Koordinator Aksi Peduli Semeru, Yanto SPd mengatakan, aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian IGRA terhadap para korban musibah gunung meletus.

Sekaligus sebagai upaya pembelajaran bagi para siswa anak usia dini, dalam menumbuhkan empati dan rasa sosial serta kepedulian sejak dini. Agar nantinya saat dewasa menjadi pribadi yang soleh dan saling menyayangi antar sesama.

“Kami ikut berbela sungkawa atas musibah meletusnya gunung Semeru yang telah mengakibatkan adanya korban jiwa dan rusaknya sejumlah infrastruktur di wilayah yang terdampak. Sehingga kami langsung merespon dengan melakukan aksi penggalangan dana sesuai instruksi PD IGRA,” ucapnya

Terpisah, Ketua PD IGRA Kabupaten Majalengka, Tating Sariningsih SPd mengatakan, bantuan yang diberikan murni merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat korban bencana yang tentunya sangat memerlukan penanganan segera.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan tersebut, mampu meringankan beban atau bisa membantu dalam pengobatan maupun pemulihan kondisi masyarakat terdampak.

“Mudah mudahan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa meringankan beban korban bencana semeru terutama dalam membantu dalam mengurangi biaya pengobatan,”ucapnya.

Pihaknya mengaku belum bisa menghitung berapa dana yang terhimpun. Pasalnya kegiatan dilakukan secara serentak di hampir 336 RA se Kabupaten Majalengka, dan aksi masih berlangsung.

“Kami berharap dana yang terkumpul bisa cukup membantu korban bencana Semeru,” imbuhnya.(pai)

Sumber: