Wagub AAU Beri Hadiah Dua Buah Sukun, Dr Aqua: Ini Hadiah Termahal

Wagub AAU Beri Hadiah Dua Buah Sukun, Dr Aqua: Ini Hadiah Termahal

RAKYATCIREBON.ID -  Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsma TNI Palito \"Flicker\" Sitorus pada Senin, 27 September 2021 lalu ulang tahun ke-53. Saat itu malah Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang mendapat hadiah dua sukun dari Palito.

\"Flicker\" adalah nama panggilan (callsign) Palito sebagai pilot pesawat tempur. Itu nama jenis burung pelatuk Picidae.

Selama menjadi pilot pesawat tempur, Palito telah mendapat amanah mengemudikan tiga jenis pesawat. Masing-masing pesawat Hawk MK-53 Skadron Udara 15 dan pesawat F-5 E/F Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi Kabupaten Magetan, Jawa Timur serta pesawat Sukhoi Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Sehari sebelumnya, Minggu malam, 26 September 2021 Dr Aqua menghubungi Palito. Menyampaikan akan ke Yogyakarta pada Senin pagi dan mau silaturahim ke bapak tiga putri itu.

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 27 September 1968 tersebut mengatakan ada di kantor dan siap menerima Dr Aqua. Juga menawarkan pinjaman mobil dan sopir untuk menjemputnya di Bandara Adisutjipto buat dipakai selama di Yogyakarta. Karena sudah ada mobil dan pengemudi, Dr aqua tidak menerima tawaran Palito.

\"Terima kasih banyak Bang Palito. Saya sudah ada mobil dan sopir,\" kata Dr Aqua.

Kemudian Palito menginfokan bahwa dia baru panen sukun. Ada dua buah. Rencananya semua sukun itu akan diberikan kepada Dr Aqua.

Palito tahu bahwa Dr Aqua senang makan sukun. Sebelumnya telah beberapa kali menikmati sukun hasil panen di AAU. Rasanya enak.

\"Waktu saya sedang jalan pagi di kompleks AAU, saya melihat ada dua buah sukun. Saya langsung teringat Bang Aqua yang suka sukun. Saya minta tolong anggota untuk mengambilkannya. Saya berniat memberikannya kepada abang. Jadi sukun ini rezeki Bang Aqua,\" terang Palito.

Selama Dr Aqua makan sukun di berbagai kota di Indonesia, itu adalah sukun termahal yang pernah dimakannya. Kenapa begitu? Sebab sukun itu pemberian jenderal bintang satu yang sangat rendah hati tersebut.

Sukun itu lebih punya nilai karena diberikannya saat Palito syukuran ulang tahun ke-53. Jadi harinya bersejarah.

Tidak hanya itu. Kejadiannya langka. Biasanya saat ulang tahun, orang yang ulang tahun mendapatkan hadiah. Namun kali ini hadiahnya diperoleh dari yang berulang tahun.

\"Jadi kejadian ini langka sekali. Saat Bang Palito ulang tahun, beliau yang memberi hadiah kepada saya yakni dua buah sukun yang enak. Semestinya saya yang kasih hadiah kepada Bang Palito. Karena pemberinya marsekal sehigga nilai sukunnya jadi mahal,\" tutur Dr Aqua tertawa dengan penuh rasa syukur.

Senin pagi menjelang naik pesawat Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Yogyakarta, Dr Aqua kirim pesan lewat WhatsApp kepada Palito. Mengabarkan bahwa pesawatnya mau berangkat.

Sumber: