Dr Aqua Optimalisasi 4,5 Jam Silaturahim di Kota Malang

Dr Aqua Optimalisasi 4,5 Jam Silaturahim di Kota Malang

RAKYATCIREBON.ID - Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dikenal hampir setiap hari bergerak ke berbagai daerah. Dalam setiap kunjungan ke banyak wilayah di Nusantara itu, doktor jebolan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) itu melaksanakan dua agenda utama yaitu silaturahim serta Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Dalam melaksanakan dua aktivitas utama itu, pria murah senyum dan ramah itu menegaskan semua dilakukan dengan hati dan niat sepenuhnya ibadah. Semuanya karena Tuhan.

Bahkan waktu sependek apapun dalam setiap kunjungan ke daerah selalu dioptimalkan untuk  bersilaturahim dengan efektif. Hal serupa berlangsung pada Jumat, 20 Agustus 2021. Sekitar pukul 06.30, Dr Aqua berangkat dari Surabaya menuju ke Kota Malang. Begitu sampai di Kota Pelajar tersebut langsung menemui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang Totok Kasianto.

Pejabat asal Sumenep, Madura, Jawa Timur, itu kaget saat dihubungi Dr Aqua. Dia nyaris tidak percaya. Dikiranya pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara itu bercanda sedang di Malang.

\"Saya tidak mengira Pak Aqua pagi ini berada di Kota Malang. Saat tadi bapak telefon dan menginfokan sedang di sini, saya kira bercanda. Ternyata ngomongnya serius,\" ujar Totok yang berkali-kali menyampaikan terima kasih atas kedatangan Dr Aqua yang merupakan kejutan menyenangkan dan kehormatan buat dirinya.

Totok lebih terkejut lagi saat alumni Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Malang itu silaturahim ke kantornya. Tadinya dia mau janjian ketemu di salah satu resto sambil sarapan. 

\"Saya sekarang ke kantor Pak Totok untuk menjemput bapak. Setelah itu kita sama-sama mencari tempat sarapan yang enak sambil ngobrol santai,\" ungkap Dr Aqua.

Setelah menjemput Totok di kantornya, mereka sepakat sarapan di resto Rawon Rampal yang sangat terkenal. Ternyata pemikiran keduanya sama untuk makan pagi di tempat itu.

Saat bertemu Dr Aqua dan Totok mendiskusikan rencana Sharing Komunikasi seluruh pejabat eselon 1, 2 dan 3 Kota Malang. Sebelumnya pembicaraan tentang ini dilakukan lewat WA dan telefon.

Sekitar dua bulan lalu Totok menghubungi Dr Aqua. Menyampaikan pesan Wali kota Malang Sutiaji untuk mengundang motivator ulung itu melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para pejabatnya dan dijadwalkan dilakukan awal September 2021.

Ketika menerima undangan tersebut, Dr Aqua \"menantang\" Totok agar saat dirinya di Kota Malang sekaligus mengagendakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya di BKPSDM, para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Malang dan para guru. Pembicara laris itu yakin mereka sangat membutuhkannya.

Selama pandemi Covid-19 semua tenaga medis dan para guru merasakan langsung dampaknya. Melayani masyarakat hampir 1,5 tahun mereka pasti kelelahan sehingga perlu dimotivasi. 

Rencana tempat Sharing Komunikasi dan Motivasinya di Grand Ballroom Hotel Grand Mercure Malang Mirama Jalan Raden Panji Suroso nomor 7 Kota Malang. Sutiaji yang memutuskan tempatnya di sana.

Apresiasi Buher
Selesai sarapan bersama Totok, Dr Aqua melanjutkan silaturahim kepada Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto. Mereka janjian pukul 09.00. Sebelum waktunya,   penulis buku \"super best seller\" Trilogi The Power of Silaturahim itu sudah tiba di kantor Budi.

Sumber: