Griya Hidroponik; Tak Suka Makan Sayur, Boleh Coba Jus Pakcoy

Griya Hidroponik;  Tak Suka Makan Sayur, Boleh Coba Jus Pakcoy

RAKYATCIREBON.ID - Tak semua orang bisa dan suka mengonsumsi sayuran. Padahal begitu banyak manfaatnya bagi tubuh. Apalagi sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik.

Banyak ahli menyebut, sistem tanam hidroponik menghasilkan kualitas sayuran yang sangat tinggi. Tak suka mengonsumsi sayur, bisa mencobanya dalam bentuk jus.

Selain menghadirkan sayuran berkualitas, Griya Hidroponik Cirebon (GHC) banyak diperbincangkan menjadi destinasi belanja sayuran segar terbaik, mulai menghadirkan daya tarik lain.

Di kawasan GHC yang berada di Jalan Sultan Ageng Tertayasa ini, kini hadir kedai kopi yang mencoba memadukan berbagai racikan kopi dengan sayuran yang diproduksi Green House Kopi.

Menu utama kedai ini cukup menarik. Selain menyediakan kopi terbaik, Green House Kopi menawarkan menu utama bernuansa minuman segar berbahan dasar sayuran.

Dan sayurannya pun langsung dipetik dari kebun hidroponik, sehingga dijamin masih sangat segar.

Di luar kopi, ada dua menu andalan di Green House Kopi. Pertama, ada Griya Juice, yakni minuman jus segar dengan bahan dasar sayuran Pakcoy, dipadukan dengan nanas dan madu.

Kedua, menu andalan tersebut, sayuran Pakcoy dan daun mint dipetik langsung secara dadakan. Sehingga melahirkan citarasa sayuran yang segar berbentuk jus.

\"Khasiatnya, karena dari hidroponik, jadi banyak manfaat. Sayuran segar, rasa segar, badan segar. Kita kadang agak bingung jika minum jus sayur, tapi kita racik secara spesial. Jadi yang tidak suka makan sayur juga bisa minum jus ini,\" demikian disampaikan Manager Green House Kopi, Abizar Bagas kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Abizar mengakui, idenya membuka kedai dengan memadukan menu kopi serta jus bernuansa sayuran, berangkat dari tingginya antusiasme masyarakat terhadap hadirnya Griya Hidroponik Cirebon (GHC). Terlebih sejauh pengetahuannya, belum ada yang mencoba gebrakan tersebut.

\"Awalnya ada Griya Hidroponik. Dari situ kita berpikir, karena lokasi nyaman. Kita bikin tempat buat nongkrong. Jadi ibu-ibu berbelanja sayur, bapak-bapak bisa ngopi,\" ujar Abizar.

Pada tahap awal, di kedainya yang baru launching akhir pekan kemarin tersebut, Abizar mengatakan, baru dua jenis minuman yang ia kembangkan dari bahan dasar sayuran segar. Namun ke depan, ia akan mencoba meracik minuman dari bahan dasar sayuran lainnya yang ada di Griya Hidroponik. Selain pakcoy dan daun mint yang menjadi menu andalan saat ini.

Bagi yang ingin mencoba menikmati racikan jus berbahan dasar sayuran hijau tersebut, Green House Kopi buka setiap hari terkecuali hari Kamis. Minuman ini pun bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Selain minuman, kedai Green House Kopi juga menyediakan makanan ringan, serta makanan berat bagi para pengunjung yang berbelanja. Ada beberapa menu makanan yang khas, seperti nasi pecel, nasi rawon serta sop buntut.

Sumber: