Potensi Sebar Virus, Tamkot Lebih Baik Ditutup Saja!

Potensi Sebar Virus, Tamkot Lebih Baik Ditutup Saja!

KUNINGAN - Dibutuhkan ketegasan dari Pemerintah Kabupaten Kuningan, guna menekan penyebaran serta munculnya claster baru kasus covid-19, seperti di Taman Kota Kuningan yang menjadi lokasi wisata dan mengundang kerumunan, padahal pemerintah sedang memberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sejak proses pembangunan revitaisasi tahap pertama selesai, taman kota seolah menjadi magnet bagi warga Kuningan untuk datang berkunjung, walaupun sudah ada petugas namun etap efektif warga tetap berbondong-bondong apalagi disaat akhir pekan.

Pasca dipadati oleh masayarakat, area taman kota yang berdekatan dengan Masjid Syi\'arul Islam, pada hari Sabtu dan Minggu disemptor desinfektan oleh UPT Damkar Satpol PP.

Sebagian warga menyayangkan dan meminta agar area taman kota yang belum diresmikan, untuk segera ditutup agar tidak mengundang kerumunan warga, apalagi Kuningan sedang memberlakukan PPKM.

Butuh ketegasan dari Pemkab Kuningan, kasihan petugas yang berada di garis terdepan dalam mencegah penyebaran corona, disaat obyek wisata tutup, taman kota menjadi tempat wisata dadakan.

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan M Khadafi mengatakan, banyaknya orang berkerumun di sekitaran taman kota dan masjid Syiarul Islam, petugas Damkar melakukan Penyemprotan cairan disinfectan sebanyak 9.000 liter.

“Banyaknya Orang yang berkerumun di sekitar Taman Kota kuningan, pada hari Sabtu-Minggu kami semprot seputar taman kota,” katanya.

Menurut Khadafi, penyemprotan cairan desinfektan ini sesuai dengan Surat Perintah Bupati Kuningan Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Kuningan, dan Standar Pemberlakuan SOP Covid 19/Protokol Kesehatan, dengan giat penyemprotan Cairan Disinfektan.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan, agar mengikuti anjuran Perintah, tentang Social Distancing dan Protokol COVID 19, menjaga Jarak, Memakai masker, mencuci tangan,” pintanya.

Ditambahkan Khadafi, warga masyarakat harus ikut berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona( COVID- 19), apabila terkena gejala dengan ciri-ciri virus Corona (Covid 19), agar jujur dan segera melakukan pemeriksaan ke Rumah sakit rujukan yang telah di tunjuk oleh Pemerintah Kab.Kuningan.(ale)

Sumber: