Tak Mau PSBB Lagi, Pekerja Seni Bagikan Masker Gratis

Tak Mau PSBB Lagi, Pekerja Seni Bagikan Masker Gratis

RAKYATCIREBON.ID - Prihatin akan perkembangan wabah Covid19 yang semakin meluas di berbagai daerah khususnya di Cirebon, Minggu (20/9), sejumlah pekerja seni yang tergabung dalam Abdi Seni Indonesia Cirebon (ASIC) menggelar Aksi Sosial membagikan masker ke sejumlah pengguna jalan di sepanjang ruas Jalan Siliwangi dan Areal Bima Cirebon.

Dengan tetap menerapkan physical distancing, para pekerja seni membagikan sejumlah masker sambil menyampaikan pesan agar masyarakat tidak lengah dan selalu mengenakan masker saat beraktivitas guna mencegah sebaran Covid-19.

Ratusan masker yang dibagikan tersebut sebagai bentuk kepedulian para pekerja seni terhadap masyarakat dan pengguna jalan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid19 ini.

Ketua ASIC, Ryand John mengungkapkan aksi ini merupakan langkah preventif sebagai upaya agar kesadaran masyarakat akan bahaya Covid19 kembali meningkat. Dia menilai, memakai masker menjadi upaya paling efektif cegah sebaran Covid-19 saat ini.

“Kami berupaya menggugah kembali kesadaran kita mengenakan masker, jangan sampai lengah. Kita harus sama-sama berusaha memutus penyebaran Covid19 ini,” ungkap Ryand.

Melalui kegiatan ini, ASIC yang merupakan organisasi wadah dari berbagai profesi pekerja seni beserta para pekerja pendukung pementasan, ingin aktif mengajak agar masyarakat makin memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

\"Hari ini kami bergerak dan ingin terus mengetuk kesadaran masyarakat, bahwa bahaya Covid19 masih terus membayangi. Jangan sampai Cirebon kecolongan dengan makin meningkatnya kasus positif Covid19. Kita pasti ngga menginginkan adanya penerapan PSBB kembali, karena hal itu pasti akan melumpuhkan aktifitas ekonomi, khususnya kami para pekerja seni. Maka aksi bagi masker ini kami lakukan,” tambah dia.

Sementara itu Krishna Aji, anggota dan juga pengurus ASIC mengungkapkan kesetujuannya agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

\"Dengan bersama-sama kompak pakai masker, jaga jarak saat bertemu orang selama aktivitas di luar dan sering cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer kami berharap semua kegiatan ekonomi di era adaptasi baru ini, terus bisa berjalan walau dalam keterbatasan. Saat Pandemi ini kondisi ekonomi kami para pekerja seni masih recovery, belum sepenuhnya pulih, nah kami berharap tidak terjadi keadaan yang lebih parah dari sekarang,” jelas dia.

Lebih lanjut Nico, sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Aksi Sosial menyampaikan, selama masih banyak masyarakat yang cuek akan penerapan protokol kesehatan, maka ASIC akan terus bergerak mengingatkan kesadaran masyarakat lewat program-program lanjutan. (wan)

Sumber: