Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon

RAKYATCIREBON.ID-Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai yang berada di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, meluap sehingga mengakibatkan ratusan rumah di daerah tersebut terendam banjir.

\"Secara pasti kita belum bisa menghitung (berapa rumah yang terendam banjir), tetapi sekitar ratusan,\" kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Senin.

Azis mengatakan Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, memang sering terkenal banjir, karena banyak sungai yang melintasi kawasan tersebut.

Menurutnya ketinggian air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga tersebut, di kisaran 50 sampai dengan 100 sentimeter.

\"Kelurahan Kalijaga yang paling parah terkena banjir. Karena memang Kelurahan Kalijaga banyak dialiri sungai yang menuju arah hilir,\" ujarnya.

Azis memastikan semua warga yang rumahnya terendam banjir telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, karena memang fokus penanganan pertama mengevakuasi warga.

Dia memastikan tidak ada korban dalam musibah banjir kali ini, semua dalam keadaan selamat dan sehat. Warga saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

\"Alhamdulillah tidak ada korban, bahkan orang tua yang jompo, sakit dan anak-anak berhasil kami evakuasi,\" katanya.

Banjir yang terjadi di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, diakibatkan meluapnya sungai, hal ini dikarenakan wilayah Cirebon dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas tinggi serta cukup lama. (Antara)

Sumber: