141 Kades Hasil Pilkades Serentak di Majalengka Dilantik, Ridwan Kamil: Jaga Integritas

141 Kades Hasil Pilkades Serentak di Majalengka Dilantik, Ridwan Kamil: Jaga Integritas

RAKYATCIREBON.ID-Sebanyak 141 kepala desa hasil Pilkades serentak di wilayah Kab. Majalengka dilantik oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi di Pendopo Kab. Majalengka. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam pelantikan tersebut, Rabu (11/12).

Bupati Karna Sobahi mengatakan baru pertamakali pelantikan Kades dilaksanakan di pendopo secara serentak dan dihadiri oleh orang nomor satu Jawa Barat.

\"Terimakasih atas perhatian gubernur, ini pertama kalinya terjadi di Majalengka. Saya harap kepala desa mampu menjalankan amanah atas jabatannya,\" kata dia.

Ia mengatakan Jabar memberikan anggaran sekitar Rp520 miliar kepada desa desa di Majalengka, dimana harus dipertanggungjawabkan dengan melaksanakan pembangunan desa dan mensejahterakan masyarakat. Ia juga meminta agar kepala desa tidak perlu lama-lama berpesta atas kemenanganya.

\"Segera lakukan silaturahmi dengan masyarakat dengan mitra untuk bersama -sama bekerja membangun desa,\" tegasnya.

Gubernur Ridwan Kamil dalam sambutannya menegaskan agar kepala desa menjaga integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan menjadi bermanfaat selama menjadi pimpinan.

\"Integritas nomor satu, harus mau belajar terutama IT, sebab kedepan desa harus digital. Berusaha memajukan desanya hingga mencapai desa mandiri,\" tegas dia. (rls)

Sumber: