MT Baitul Maarif Pawai Obor di Malam Tahun Baru Islam

MT Baitul Maarif Pawai Obor di Malam Tahun Baru Islam

SUMBER – Berbagai kegiatan digelar Majelis Ta’lim (MT) Baitul Maarif untuk memperingati tahun baru hijriah 1 Muharram 1439 H, sekaligus Tasyakur ke-5.
\"baitul
MT Baitul Maarif kabupaten Cirebon tasyakur kelima. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Panitia Penyelenggara, Ubaidillah mengatakan, untuk memeriahkan Tasyakur ke-5 dan Gebyar Muharram 1439 H, MT Maarif mengadakan kegiatan selama dua hari terhitung sejak Selasa –Rabu. 

“Kegiatannya seperti pengobatan gratis yang diikuti lebih dari 100 warga yang tersebar dari 14 RT dan 5 RW di Kelurahan Perbutulan. Kemudian di hari kedua, ada bekam gratis dan donor darah. Kemudian dilanjut pembacaan doa awal dan akhir tahun serta pawai obor,” paparnya pada Rakcer. 

Dilanjutkan dengan marhabanan dan santunan kepada 75 anak yatim. Lalu puncaknya berupa acara ngaji bareng Buya Syakur, Pengasuh Ponpes Cadangpinggan, Indramayu.

“Kita rutin selenggarakan tiap tahun, yang baru adalah bekam gratis. Mudah-mudahan kami istiqomah menggelar kegiatan seperti ini,” harapnya.

Ia menambahkan, acara pengobatan gratis bekerjasama dengan Forum Komunikasi Aktifis Masjid (FKAM) dan UPT Puskesmas Sumber. 

Walaupun baru pertama kali diadakan, namun masyarakat sangat antusias mengikuti acara itu. Panitia menyediakan 100 kupon, namun warga yang berobat jumlahnya lebih dari itu. 

Warga yang tidak dapat kupon dapat ikut pengobatan gratis ini hanya dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga.

“Kami berharap acara ini kedepan dapat terselenggara lebih baik dan meriah lagi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan para donatur yang telah berpartisipasi dan memberikan sumbangsihnya untuk terselenggaranya acara ini. Intinya di pergantian tahun ini, kami ingin berbagi dengan sesama. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” tambahnya. (ari)

Sumber: