Pelaku UMKM Berharap Pemerintah Sering Bikin Event
Kamis 14-09-2017,01:48 WIB
CIREBON – Pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI di Kota Cirebon tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan terus dimatangkan panitia. Mulai dari perbaikan sejumlah venue, dan pusat keramaian publik.
|
Produk UMKM Cirebon ramaikan event FKN. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon |
Yang tak kalah menarik, FKN XI digadang akan mendatangkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan turis luar negeri. Hal tersebut disambut baik pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Cirebon.
Salah satunya Vera Tristianti. Pemilik brand kasos kecirebonan, Kiriku itu mengaku menyambut baik pelaksanaan FKN. Menurut Vera, FKN bisa menjadi sarana promosi produk lokal Cirebon salah satu nya kaos khas Cirebon.
Kiriku direncanakan membuka stand pada bazar produk lokal berbarengan dengan FKN. Vera mengaku, FKN yang menyedot perhatian masyarakat luas diharapkan meningkatkan penjualan produk kaos buatannya.
“Dalam rangka FKN ini adalah tetap melakukan yang terbaik, tetap mempunyai visi dan misi yang sama. Membuat Cirebon lebih kreatif,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.
Pasalnya, tutur Vera wisatawan yang datang ke Cirebon bakal membeli oleh-oleh yang khas Cirebon juga. Kaos, termasuk salah satu produk yang diburu sehingga Vera yakin kaos brand Kiriku bakal menjadi salah satu buruan wisatawan yang datang.
“Kaos festival keraton sudah disiapkan untuk 5000 kaos dan harus habis dalam waktu 3 hari,” sambung Vera.
Sebagai pelaku UMKM, Vera berharap kegiatan serupa FKN yang mampu menyedot perhatian publik sering diadakan di Kota Cirebon. Pasalnya, pada momen itulah, pelaku UKM seperti dirinya kerap mendapat kesempatan untuk promosi dan berjualan produk.
Sumber: