12 Taekwondoin Disiapkan di BK Porda

12 Taekwondoin Disiapkan di BK Porda

CIREBON - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) TI Kota Cirebon, Suwiriyadi mengatakan pihaknya sudah ada 12 atlet putra dan putri yang dipersiapkan menuju ajang pra Porda atau Babak Kualifikasi.
\"atlet
Atlet taekwondo Kota Cirebon rutin berlatih. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Menurut dia, masih ada kemungkinan jumlah atlet bertambah. “Kita memiliki stok atlet yang cukup banyak. Untuk BK nanti kita akan turunkan yang paling siap. Sudah ada 12 atlet yang dipersiapkan secara khusus. Tapi di luar itu, kita masih membuka peluang penambahan jumlah atlet,” jelasnya.

Suwir tidak memungkiri, status tuan rumah menjadi motivasi tambahan bagi para taekwondoin. Karena itu, ia optimistis 100 persen atlet yang telah disiapkan mampu lolos ke babak utama Porda 2018. “Kami akan bertanding di kandang sendiri. Targetnya suksesi penyelanggaraan dan prestasi,” katanya.

Para atlet, nanti akan berlaga di bawah suport dari keluarga dan teman-teman terdekat. \"Dan itu merupakan tambahan semangat untuk mendorong capaian prestasi,” imbuh eks taekwondoin nasional tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati SH, menyambut baik rencana TI Jawa Barat menggelar BK di Kota Cirebon. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada TI Kota Cirebon yang bakal menjadi tuan rumah BK dan saat ini sudah mempersiapkannya dengan matang. \"TI merupakan salah satu cabor yang sudah cukup mandiri dalam hal manajemen dan pembinaan atlet,\" kata dia.

Pihaknya memperhatikan perkembangan TI. Progresnya, kata dia, memang bagus. \"Mudah-mudahan, cabor lain juga bisa mengikuti. Saya berharap, pelaksanaan BK nanti berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Menjelang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2018 yang akan dilaksanakan pada 12-15 Oktober 2017 mendatang, kemungkinan besar, untuk cabang Taekwondo akan digelar di Kota Cirebon.

Hal itu dikuatkan setelah Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon, yang dipercaya oleh Pengda TI Jawa Barat menjadi host BK.

Selain itu juga, kepastian tersebut diperoleh setelah TI Jabar menerbitkan surat pemberitahuan mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan BK nanti. Dalam surat Nomor: 146/Pengprov TI-Jbr/VI/20017 tersebut, yang ditandatangani oleh Sekretaris Umum TI Jabar, Devie SH MH. Surat tersebut diterbitkan pada 21 Juni lalu. (kim)

Sumber: