Andalus City Kenalkan Produk Indonesia ke Pengusaha Mesir

Andalus City Kenalkan Produk Indonesia ke Pengusaha Mesir

HARJAMUKTI - Andalus City sukses menggelar Cirebon Qualified Export Product Exhibition yang diselenggarakan sejak 29 April hingga 1 Mei kemarin.
\"andalus
Pameran Andalus City. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Untuk diketahui, Cirebon Qualified Export Product Exhibition merupakan ekspose produk daerah yang ada di Cirebon untuk dipamerkan, terutama pada hari pertama, datang para investor dari Mesir untuk melihat langsung bagaimana indahnya produk-produk daerah hasil tangan para pengrajin di Indonesia.

Owner Andalus City, Dede Muharam mengatakan, bahwa pihaknya mengundang sembilan pengusaha asal mesir untuk melihat langsung bagaimana pembuatan berbagai produk dagang yang saat ini sedang dipasarkannya di Negeri Mesir.

\"Acara ini memang sengaja digelar untuk mengekspose produk lokal agar bisa masuk kep pasar ekspor, karena geliat para pengusaha tentang produk kita ternyata besar sekali,\" ungkap Dede kepada rakcer di sela-sela ekspose.

Menganai kunjungan para pengusaha Mesir ini, lanjut dia berawal saat beberapa bulan lalu Andalus City melebarkan sayap bisnisnya ke negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia tersebut.

\"Februari lalu, saya membuka house of Indonesian product di Mesir, bentuknya gerai, nah para pengusaha ini penasaran seperti apa pembuatan produk-produk daerah yang saya tampilkan di gerai tersebut,\" lanjut dia.

Selain melihat berbagai macam produk yang dipajangkan, para pengusaha Mesir juga diajak melihat bagaimana produk daerah di Indonesia diproses langsung di rumah-rumah UMKM yang ada di Cirebon.

Sementara itu, Perwakilan KBRI untuk Negara Mesir, Mohammad Yusuf sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Dede Muharam dengan Andalus Citynya itu.

Sebagai pihak yang menjadi jembatan penghubung antara Indonesia dengan Mesir di berbagai bidang, termasuk ekonomi, dirinya merasa berbangga atas banyaknya produk dalam negeri yang bisa membuat mata para pengusaha Mesir tercengang.

\"Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kerjasama-kerjasama kedepan, karena tentu masih banyak lahan kerjasama yang menjadi potensi kita,\" ungkap Yusuf saat memberikan sambutan pada Cirebon Qualified Export Product Exhibition kemarin.

Selain itu, ia berharap agar produk-produk Indonesia terus diperkenalkan ke berbagai negara guna merebut pasar ekspor mereka.

\"Mesir merupakan potensi yang luar biasa, Pasar impor mereka besar, dominasi mereka adalah impor, maka Indonesia harus bisa merebut pasar mesir di sisi impor nya,\" katanya. (sep)

Sumber: