Puluhan Kendaraan Patroli Diperiksa

Puluhan Kendaraan Patroli Diperiksa

KUNINGAN - Dalam rangka mendukung kegiatan pembinaan Satuan dimana salah satunya adalah bidang pembinaan materil, serta menunjang kegiatan kamtibmas, yang memerlukan mobilitas kerja yang salah satu pendukungnya, Polres Kuningan melakukan pengecekan ratusan kendaraan milik anggotanya.
\"cek
Cek kendaraan polisi. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Sebanyak 40 kendaraan dinas patroli roda dua yang ada di tiap–tiap Polsek di jajaran Polres Kuningan dikumpulkan untuk dicek kelengkapan serta kebersihannya, bertempat di halaman parkir Mapolres.

Pemeriksaan dilakukan dari mulai kondisi mesin, rem, sirine serta kebersihan hingga kelengkapan kendaraan dinas. hal tersebut ditujukan untuk memngecek perawatan randis tersebut guna kelancaran anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan sesuai dengan tugas pokoknya.

Kasat Sabhara AKP Aji Setiaji melalui KBO Sat Sabhara Iptu Junaedi mengatakan, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebelum melaksanakan tugas dilapangan terlebih dahulu kita melakukan pengecekan terhadap fisik, baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang ada di Polres maupun Polsek jajaran, untuk memastikan dalam kondisi laik jalan sehingga dapat menjalankan tugas secara maksimal.

“Pemeriksaan ini rutin setiap tiga bulan sekali, kami ingin kendaraan dinas ini di rawat sehingga dapat membantu dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Junaedi, pihaknya hanya menemukan sejumlah kendaraan yang mengalami rusak ringan. namun demikian, pihaknya melalui Bagian Sarpras secepatnya akan melakukan penggantian suku cadang bagi kendaraan yang mengalami kerusakan akibat pemakaian. 

Dirinya meminta kepada para pemegang kendaraan dinas agar merawat kendaraannya dengan baik dan bersih. “Jaga kendaraan dinas ini, pergunakan sebaik mungkin dalam bekerja membantu dan melayani masyarakat,” jelasnya. (ale)

Sumber: