Truk Jalan Sendiri, Habisi Supir dan Penjaga Warung

Truk Jalan Sendiri, Habisi Supir dan Penjaga Warung

Awalnya Mogok Usai Isi Bensin di SPBU Kedawung 
  
KEDAWUNG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Brigjen Dharsono, tepatnya di depan pom bensin Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis malam (27/04). Kecelakaan tunggal truk bernopol D 8081 KB pengangkut pakan ayam itu menewaskan sang sopir beserta penjaga warung di seberang pom bensin tersebut. 
\"kecelakaan
Evakuasi korban truk maut. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini di TKP, kejadian bermula sekitar pukul 20.15 saat sebuah truk usai mengisi bensin dan tiba-tiba mogok. Dalam posisi mobil menghadap ke jalan raya, sang sopir pun memperbaiki mobil dengan mengangkat kap depan.

Saat sopir sedang berada di bawah kap mesin menyala, dan saat itu kondisi mobil ternyata sedang masuk gigi (porsneling). Mobil meluncur, sang sopir pun terjepit kap dan meninggal di tempat. 

Posisi pom yang merupakan turunan membuat truk melaju sendiri menyeberangi jalan Brigjen Dharsono dengan kecepatan tinggi serta langsung menyambar warung di seberang jalan. Keadaan warung saat itu,  ada dua orang suami istri pemilik warung. Sang suami berhasil selamat dari kejadian tersebut, namun si istri terhimpit badan truk hingga meninggal di tempat. 

Hal tersebut sempat membuat petugas kesulitan mengevakuasi korban. \"Awalnya truk itu mogok di depan pom, pas dibenerin sopir tiba-tiba mesin nyala dan masuk gigi, maju lah truknya sampai menyeruduk warung,\" ungkap darwanto, saksi mata di TKP. 

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar SIK MHUM MSM, melalui kanit laka polres ciko, IPTU Zaitun membenarkan ada kecelakaan tersebut. Dari hasil identifikasi sementara, pihaknya menemukan ada dua korban jiwa yang meninggal di tempat, yakni sang sopir dan istri pemilik warung. Meskipun proses evakuasi cukup lama, namun jenazah keduanya kini dibawa ke kamar mayat RSUD Gunung Jati. 

Untuk identitas keduanya, sampai berita ini ditulis nama sang sopir masih diidentifikasi petugas. Namun istri pemilik warung yang terhimpit badan truk bernama Sri Sugiarti (52), warga asal Klaten. Korban Sri baru menikah dua bulan lalu dengan suaminya yang sekarang, yakni Taufan (48), warga Sunyaragi, Kota Cirebon. 

Proses evakuasi badan truk yang terjungkir pun sempat membuat lalu lintas di Jalan Brigjen Dharasono mengalami kemacetan dari dua arah. (sep)

Sumber: